Wasekjen PSSI Daftar Jadi Calon Wakil Presiden AFF 2022-2026

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita mendaftar jadi calon Wakil Ketua AFF dalam Kongres Pemilihan AFF periode 2022-2026.
Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita mendaftar jadi calon Wakil Ketua AFF dalam Kongres Pemilihan AFF periode 2022-2026.

Nama Maaike terdaftar dalam dua kategori calon, yakni wakil presiden dan perwakilan anggota perempuan. Nama-nama calon pengurus AFF tersebut telah diumumkan AFF di laman resmi pada Senin (24/10) siang.

Diinfokan AFF proses pendaftaran calon-calon pengisi kepengurusan telah dibuka sejak 14 Juli 2022. Adapun proses pendaftaran ditutup pada 14 Agustus untuk kemudian diverifikasi dan diumumkan daftar lengkapnya.

Kongres Biasa AFF akan berlangsung pada 14 November 2022 di Kamboja. Kongres ini sekaligus menjadi laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2022 yang terpilih dalam kongres di Bali, Indonesia.

Diketahui saat ini ada satu perwakilan Indonesia di AFF, yakni Ratu Tisha Destria sebagai wakil presiden. Ketika pemilihan pada 2018, Tisha masih menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Tisha mundur dari jabatan Sekjen PSSI pada akhir 2019. Meski mundur dari jabatan profesional di PSSI, Tisha tak otomatis mundur dari AFF karena statusnya bukan sebagai perwakilan PSSI melainkan individu.

Ini berbeda dengan posisinya di AFC. Begitu tak menjabat sebagai Sekjen PSSI, posisi Tisha di AFC dicopot dan kini digantikan anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan.


Begitu pula Maaike yang mendaftar sebagai calon Wakil Presiden AFF dalam Kongres Biasa 2022, tak secara struktural mewakili PSSI, melainkan individu. Namun ada restu PSSI dalam pendaftaran ini.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com