Viral De Bruyne Dituduh Diving di Man City vs Fulham

Kevin de Bruyne yang dituduh diving dalam pertandingan Manchester City vs Fulham di Liga Inggris, Sabtu (5/11), viral di media sosial.
Jakarta, CNN Indonesia

Kevin de Bruyne yang dituduh diving dalam pertandingan Manchester City vs Fulham di Liga Inggris, Sabtu (5/11), viral di media sosial.

Man City menang dramatis, 2-1, atas Fulham pada pekan ke-15 Premier League di Stadion Etihad. Kemenangan itu ditentukan lewat penalti Erling Haaland pada menit ke-90+5.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Julian Alvarez pada menit ke-16. Namun Fulham bisa menyamakan kedudukan berkat penalti Andreas Pereira (28′) setelah Joao Cancelo melakukan pelanggaran konyol.

Kehilangan satu pemain membuat The Citizens kesulitan membobol gawang Fulham. Sampai akhirnya pada menit injury time babak kedua Kevin de Bruyne dijatuhkan bek Antonee Robinson.

Penalti yang dieksekusi Haaland itu menjadi gol kemenangan Man City atas Fulham. Meski demikian pelanggaran yang dialami De Bruyne itu belakangan jadi sorotan.

Dalam waktu 24 jam netizen di media sosial Twitter terus membicarakan cara De Bruyne mendapatkan penalti. Pembahasan De Bruyne diving itu pun viral.


Mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, menganggap kelakuan De Bruyne itu sebagai tindakan curang.

“Mengapa kita memuji pemain yang pintar saat mereka diving? Ini curang. De Bruyne adalah pemain hebat, tetapi diving-nya hari ini sangat mengerikan,” ujar Sutton.

Komentar senada juga dilontarkan penulis olahraga Leanne Prescott yang menganggap bintang timnas Belgia itu memalukan.

“Baru saja melihat De Bruyne diving. Memalukan. Bagaimana itu [penalti] diberikan di era VAR? Sungguh kasihan Fulham,” tutur Prescott.

Sebagian netizen juga mengunggah potongan video De Bruyne yang dianggap terjatuh karena tekel Robinson. Akun @97RedKlopps adalah salah satu yang mengunggah video tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com