Ucap Hamdalah dan Beri Sabuk ke Khabib

Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov membongkar masa lalu Islam Makhachev jelang duel lawan Charles Oliveira di UFC 280.
Jakarta, CNN Indonesia

Islam Makhachev memanjatkan syukur usai mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280 sekaligus memberi apresiasi kepada Khabib Nurmagomedov yang kini menjadi pelatihnya.

Makhachev membutuhkan kurang dari dua ronde untuk menyudahi perlawanan Oliveira.

Sebuah kuncian arm triangle choke mengakhiri perlawanan Oliveira. Petarung asal Brasil itu menepuk badan Makhachev sebagai tanda menyerah.

Makhachev pun dinobatkan sebagai pemenang dalam pertarungan puncak UFC 280, serta berhak atas sabuk juara kelas ringan UFC.

Satu kata yang dilontarkan Makhachev usai menjadi juara adalah sebuah pujian kepada Sang Pencipta.

“Pertama-tama saya katakan, saya selalu meminta kepada Tuhan tetapi Dia memberi lebih dari apa yang saya minta, Alhamdulillah,” kata Makhachev.


Petarung asal Rusia itu juga kemudian memberikan sabuk juara kepada Khabib yang berdiri di sampingnya.

Ketika Makhachev memberi sabuk ke pundak Khabib, mantan juara kelas ringan itu seperti melakukan gestur menolak dan menilai yang dilakukan Makhachev adalah hal berlebihan.

Dalam pidato kemenangannya, Makhachev juga menyanjung Abdulmanap Nurmagomedov yang tak lain adalah pelatih dan ayah dari Khabib.

Dalam kesempatan yang sama Makhachev dan Khabib juga menantang duel Alexander Volkanovski yang merupakan juara kelas bulu UFC sekaligus peringkat pertama petarung pound for pound di UFC.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com