Indeks

Tuan Rumah Piala Asia 2023 Diumumkan Senin, Indonesia Dicoret?

Tuan rumah Piala Asia 2023 diumumkan Senin, (17/10). Indonesia dilaporkan tidak masuk kandidat kuat tuan rumah Piala Asia 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia dilaporkan tidak masuk kandidat kuat tuan rumah Piala Asia 2023. Itu membuat calon tuan rumah Piala Asia kini menjadi dua, yakni Qatar dan Korea Selatan.

Kabar Indonesia tercoret dari persaingan tuan rumah Piala Asia 2023 tersebut diberitakan oleh media Malaysia, Harian Metro pada Sabtu (15/10).

“Saat ini hanya ada dua buah negara yaitu Qatar dan Korea selatan yang akan dipertimbangkan dalam penentuan [tuan rumah] nanti,” tulis laporan Harian Metro.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekretaris Jenderal AFC Datuk Windsor Paul John mengatakan, pihaknya akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada Senin (17/10) mendatang.

“Semua akan diputuskan dalam surat pada Senin dan kami akan mengumumkan negara apa yang akan dipilih menjadi tuan rumah,” ujar Windsor.

Jika Qatar terpilih menjadi tuan rumah, maka kemungkinan Piala Asia akan digelar pada Januari 2024 untuk menghindari cuaca yang terlampau panas. Namun jika digelar di Korea Selatan, maka jadwal agenda diperkirakan bakal bergulir pada Juli 2023.


“Kalau Korea Selatan terpilih, mereka menganjurkan digelar pada Juli 2023 karena cuaca saat itu tidak terlalu sejuk atau panas. Tetapi jika Qatar dipilih, Piala Asia akan diadakan pada Januari 2024 karena cuaca tidak panas,” ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia masuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Asia 2023 bersama Australia. Namun Asutralia mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah pada 2 September lalu.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version