Trencin Pamer Foto Selebrasi Witan Usai Cetak Gol Penyelamat

Klub Slovakia AS Trencin menggunggah foto Witan Sulaeman di Instagram story klub usai penyerang asal Indonesia itu mencetak gol penyelamat, Sabtu (5/11).
Jakarta, CNN Indonesia

AS Trencin menggunggah foto di Instagram story klub usai penyerang asal Indonesia itu mencetak gol penyelamat saat menghadapi Liptovsky Mikulas di Liga Slovakia, Sabtu (5/11).

Witan Sulaeman berhasil cetak gol perdana di Liga Slovakia musim ini sekaligus menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan di Stadion Futbalovy, Poprad.

Penyerang Timnas Indonesia itu berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-83 usai meneruskan umpan matang dari Samuel Kozlovsky.

Proses gol Witan terjadi usai pemain asal Palu itu berlari ke dalam kotak penalti Liptovsky Mikulas dan mampu menyontek umpan silang dari Kozlovsky untuk menjadi gol.

Gol Witan tersebut membuat AS Trencin selamat dari kekalahan. Pasalnya, hingga menit ke-82 Trencin dalam posisi tertinggal 0-1 usai Liptovsky Mikulas berhasil unggul pada menit ke-67 lewat gol Erik Jendrisek.

Usai witan mencetak gol, Trencin pun langsung mengunggah foto Witan di Instagram Story klub pada Sabtu (5/11) malam.


AS Trencin unggah foto Witan Sulaeman usai cetak gol penyelamat, Sabtu (5/11). (Tangkapan Layar Instagram Trencin)

Dalam laga tersebut Witan harus rela duduk di bangku cadangan saat Trencin melawat ke markas tim papan bawah, Liptovsky Mikulas.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tuan rumah mampu unggul melalui Erik Jendrisek di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67.

Tertinggal satu gol, Trencin berupaya keras untuk membalas. Namun, serangan yang dibangun tim arahan Marian Zimen kerap kandas diadang barisan pertahanan tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

Zimen kemudian memasukkan Witan untuk menggantikan Matu Kmet pada menit ke-68. Kesempatan yang diberikan sang pelatih ternyata tak disia-siakan Witan di lapangan.

Winger kelahiran Palu tersebut sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83. Gol tersebut tercipta berkat umpan Samuel Kozlovsky.

Trencin sebenarnya punya kesempatan untuk meraih kemenangan lewat penalti yang didapat di menit-menit akhir pertandingan. Namun, sayang tembakan Rastislav Vaclavik masih bisa digagalkan Michal Kukucha.


Banner live streaming MotoGP 2022

Meski demikian, Trencin patut bersyukur dan berterima kasih kepada Witan yang sukses mencetak gol sekaligus menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Hasil ini membuat Trencin tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Fortuna dengan koleksi 20 poin. Sementara Liptovsky Mikulas tak beranjak dari dasar klasemen dengan sembilan angka.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com