Tanpa Ronaldo, MU Lebih Banyak Dapat Poin

Manchester United tercatat lebih banyak mendulang poin di Liga Inggris musim ini saat Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United tercatat lebih banyak mendulang poin di Liga Inggris musim ini saat Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter.

Ronaldo kembali memicu masalah di Man United setelah meninggalkan Old Trafford saat melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Akibat tindakan buruk tersebut CR7 dihukum dibebaskan latihan dengan tim utama dan tidak masuk skuad melawan Chelsea, akhir pekan ini.

Dikutip dari cuitan Sky Sports di Twitter, penampilan Man Utd lebih bagus tanpa kapten timnas Portugal tersebut.

Sejauh ini Ronaldo tampil dalam delapan dari 10 pertandingan yang dilakoni MU. Dua dari enam pertandingan menempatkan CR7 sebagai starter. Ronaldo tidak dimainkan Erik ten Hag saat melawan Manchester City dan Tottenham

Dari statistik tersebut, Setan Merah mencatatkan jarak tempuh yang lebih baik, 108,5 kilometer dalam delapan pertandingan ketika Ronaldo tidak starter.

Sementara saat Ronaldo menjadi starter dalam dua pertandingan: Brentford dan Newcastle United, pemain-pemain MU hanya mendapatkan 98,5 kilometer.

Masalah pergerakan pemain itu juga yang jadi alasan Ten Hag menempatkan Ronaldo di bangku cadangan dan memilih Marcus Rashford sebagai starter. Menurut Ten Hag, dengan memainkan Rashford lini depan timnya jadi lebih dinamis.

Jumlah poin Man Utd juga lebih bagus 2,25 per pertandingan saat Ronaldo tidak starter, dibandingkan dengan saat Ronaldo starter yang hanya 0,5 poin dalam dua laga tersebut.

Permasalahan Ronaldo ini bisa berdampak pada skuad The Red Devils. Striker 37 tahun itu bisa pergi pada bursa transfer Januari akibat jarang mendapat menit bermain dari Ten Hag.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com