Indeks

Syauqi Saud Buka Suara Soal Insiden Fair Play di Piala Asia Futsal

Flank Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud mengungkap alasan melakukan aksi fair play di perempat final Piala Asia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Flank Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud mengungkap alasan melakukan aksi fair play di perempat final Piala Asia 2022.

Dalam laga melawan Jepang itu Indonesia kalah 2-3. Indonesia berpotensi terhindar dari kekalahan jika Syauqi Saud tidak membuang peluang emas di menit ke-35.

Syauqi membuang bola keluar lapangan setelah pemain Jepang Ishida Kentaro tergeletak di lapangan akibat cedera. Aksi itu mengundang pujian, namun ada juga yang memberi komentar miring kepadanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun bagi pemain 25 tahun tersebut, fair play adalah prinsip utama yang ia pegang sebagai atlet profesional.

“Jadi saya ketika bermain sebagai profesional saya diajakan untuk main fair play karena fair play itu nomor satu bagi saya,” kata Syauqi di Twitter AFC.

“Yang saya lihat momen itu saya mau dribble dan mencetak gol, tapi ketika situasi dua lawan satu saya melihat bek lawan yang di belakang terjatuh dan tidak bisa bangun. Dia benar-benar terlihat sakit dan saya menyerahkan bola sebagai bentuk fair play,” ujarnya menambahkan.

Pemain Bintang Timur Surabaya itu mengaku akan melakukan aksi fair play jika berada di situasi serupa. Namun itu hanya akan dilakukan jika dia melihat langsung pemain yang cedera.

“Jika situasinya sama saya akan melakukannya lagi. Tapi jika pemain yang cedera tidak terlihat oleh saya mungkin saya akan meneruskan mencetak gol karena tidak kelihatan,” ucapnya.

“Kalau yang kemarin lawan Jepang itu saya melihatnya dia terlihat kesakitan,” kata dia.

Jepang yang mengalahkan Indonesia pun terus melaju ke semifinal dan final. Tim Negeri Matahari Terbit itu bahkan berhasil merebut gelar juara setelah menang atas Iran di partai puncak.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version