Suporter Maroko Frustrasi Rebutan Penerbangan ke Qatar

Suporter Maroko berebut tujuh penerbangan tambahan ke Qatar dan menyaksikan Maroko vs Portugal pada 8 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Suporter Maroko berebut mendapatkan kursi tujuh penerbangan tambahan yang disediakan Royal Air Maroc (RAM) untuk membantu fans pergi ke Qatar dan menyaksikan Maroko vs Portugal pada 8 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12).

Timnas Maroko akan menjalani pertandingan bersejarah saat melawan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha. Jika mampu menang, maka Maroko akan jadi tim pertama asal Afrika sekaligus Arab yang mampu lolos ke semifinal Piala Dunia.

Momen bersejarah ini membuat banyak suporter dari Maroko secara dadakan ingin menyaksikan langsung pertandingan di Qatar. Namun tidak mudah mendapatkan penerbangan tambahan dari Rabat ke Doha.

Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) bekerja sama dengan RAM hanya menyediakan tujuh penerbangan tambahan ke Qatar dan itu tidak cukup. Padahal pihak FRMF dan RAM sudah memberi syarat bagi fans yang bisa mendapatkan tiket pesawat.

Suporter yang bisa mendapatkan tiket penerbangan tambahan ke Qatar harus memiliki tiket pertandingan Maroko vs Portugal dan kartu Hayya, yang merupakan visa masuk sementara Qatar untuk pengunjung Piala Dunia.

Namun beberapa penggemar di kantor RAM di Rabat mengatakan mereka bisa mendapatkan tiket pesawat hanya dengan kartu Hayya dan berharap bisa membeli tiket pertandingan setibanya di Doha.

Ousama Ouaddich, salah satu suporter yang menunggu di luar kantor Rabat RAM pada Kamis malam, mengatakan dia telah berhasil membeli tiket pertandingan tetapi belum memiliki penerbangan.

“Ini membuat frustrasi. Kami membutuhkan lebih banyak pesawat,” kata Ouaddich dikutip dari Reuters.

Bagi suporter yang tidak terbang ke Qatar, pemerintah Maroko sudah mempersiapkan layar lebar di Stadion Casablanca dan alun-alun Jmaa al-Fnaa, Marrakech, untuk melakukan nonton bareng. Sementara suporter yang menghadiri zona Stadion Casablanca harus tiba tiga jam lebih awal untuk mendapat tempat.

Selama pertandingan melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Jmaa al-Fnaa dipenuhi 30 ribu suporter.

“Kami mengharapkan jumlah penggemar yang sama atau lebih tinggi selama pertandingan melawan Portugal,” kata Abdelmakel El Mansouri yang merupakan anggota dewan kota.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com