STY Puji Timnas Indonesia U-20 Menang Comeback Lawan Antalyaspor

Shin Tae Yong memuji kerja keras Timnas Indonesia U-20 yang mampu comeback dan menang 3-2 lawan Antalyaspor, Selasa (8/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong memuji kerja keras Timnas Indonesia U-20 yang mampu comeback dan menang 3-2 lawan Antalyaspor, Selasa (8/11).

Bertanding di Limak Arcadia Football Center, Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama. Marselino Ferdinan kemudian mampu menyamakan skor di awal babak kedua lewat eksekusi penalti.

Pada menit ke-54, Antalyaspor kembali memimpin namun Marselino kembali menyamakan kedudukan di menit ke-65. Indonesia kemudian berhasil membalikkan keadaan di menit ke-89 lewat Ronaldo Kwateh.

STY mengakui di babak pertama sengaja menurunkan para pemain yang belum banyak mendapatkan kesempatan tampil di serangkaian laga uji coba di Turki. Ia baru menurunkan sejumlah pemain utama di babak kedua.

“Di babak pertama pemain yang dimainkan adalah yang tak pernah dapat kesempatan di laga uji coba sebelumnya dan babak kedua baru pemain yang biasa dimainkan di tim inti,” kata Shin Tae Yong lewat rilis media officer PSSI yang diterima CNNIndonesia.

“Walaupun babak kedua dimulai dalam keadaan tertinggal 0-1 tetapi sampai akhir laga hasilnya maksimal kita bisa membalikkan skor 3-2. Saya puji seluruh pemain yang sudah bekerja keras,” ujar STY melanjutkan.

Antalyaspor U-20 jadi lawan tanding kelima Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan di Turki. Dalam lima uji coba itu Garuda Nusantara menang tiga kali, sekali seri, dan sekali kalah.


Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi usai menjalani serangkaian pertandingan uji coba di Turki. Terutama soal mentalitas bertarung dengan pemain Eropa yang rata-rata memiliki postur lebih tinggi.

Kendati demikian, Shin optimistis bisa membenahi kekurangan di sisa waktu menjelang tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com