STY Bocorkan 2 Masalah Utama Timnas U-20 Saat Ditekuk Turki

Kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri berjanji akan meminimalisir kesalahan saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10).
Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong membeberkan dua masalah yang dialami Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji tanding melawan timnas Turki U-20, Rabu (26/10).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan lawan. Dua gol bersarang lebih dulu ke gawang Garuda Muda, masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Setelah itu pada menit-menit akhir pertandingan gol balasan dicetak Dony Tri Pamungkas.

Menurut Shin Tae Yong permainan anak asuhnya tidak berjalan lancar pada babak pertama. Kendati membaik pada babak kedua ada dua problem yang mengganjal.

“Memang skor kalah 1-2 tetapi memang babak pertama tidak begitu baik tetapi babak kedua baik. Jadi sebenarnya ini awal mula adaptasi melawan tim-tim Eropa. Melalui pertandingan hari ini banyak yang didapat untuk pemain-pemain,” ucap Shin.

“Masalah memang penyerangan dan juga saat di counter attack oleh lawan itu yang harus kita persiapkan dan harus diantisipasi selanjutnya,” tambah mantan pemain timnas Korea Selatan itu.


Sementara menurut Dony yang mencetak gol tunggal Timnas Indonesia U-20, hal yang patut dievaluasi olehnya dan rekan-rekan adalah permasalahan non-teknis.

“Mungkin untuk hasil mengecewakan tetapi anak-anak sudah berusaha lagi dan semoga lebih baik lagi untuk ke depannya. Mungkin [evaluasinya] kurang saling komunikasi saja,” ucap Dony.

Pertandingan melawan timnas Turki U-20 adalah uji tanding kedua setelah pada Senin (24/10) Timnas Indonesia U-20 menang atas Cakallikli Spor.

Tim Merah Putih akan menjalani pemusatan latihan di Turki dan berlanjut ke Spanyol guna mempersiapkan tim sebelum Piala Asia U-20 tahun depan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)





Sumber: www.cnnindonesia.com