Sirkuit Mandalika Kian Sempurna, Scott Redding Puji Indonesia

Pembalap WSBK Scott Redding memberikan pujian pada usaha Indonesia melakukan sejumlah perbaikan termasuk terhadap kondisi aspal di Sirkuit Mandalika.

Mandalika, Lombok, CNN Indonesia

Scott Redding memberikan pujian pada usaha Indonesia melakukan sejumlah perbaikan termasuk terhadap kondisi aspal di Sirkuit Mandalika.

WSBK 2022 merupakan kali kedua Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah seri balapan bergengsi tersebut. Di tahun lalu ketika Sirkuit Mandalika menjalani debut, sejumlah kekurangan sempat jadi sorotan termasuk soal aspal yang terkelupas.

Indonesia pun merespons hal itu dengan melakukan pengaspalan ulang. Scott Redding pun sudah sempat melihat kondisi aspal baru Sirkuit Mandalika.

Walaupun belum menguji aspal baru Sirkuit Mandalika dengan motor, Redding melemparkan pujian pada Indonesia yang telah berupaya keras meningkatkan kualitas Sirkuit Mandalika dibandingkan sebelumnya.

“Ya, kami masih harus melihat esok hari ketika memulai mengendarai motor. Namun hari ini saya berjalan menyusuri trek, mungkin masih terlihat sedikit licin.”

“Namun mereka sudah melakukan sesuatu karena kondisi aspal di tahun lalu rusak. Jadi mereka telah melakukan tugas bagus untuk persiapan tahun ini. Kami sangat menghargai hal tersebut. Namun kami masih harus menanti esok hari untuk benar-benar bisa menjawab pertanyaan tersebut,” ujar Scott Redding pada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

Di tahun lalu, Redding meraih hasil bagus ketika balapan di WSBK Mandalika. Redding merebut posisi ketiga di Race 1 dan jadi runner up di sat Race 2.

Pada tahun ini, Redding datang ke WSBK Mandalika dengan kondisi yang berbeda. Di musim ini, Scott Redding menunggangi BMW.

Bersama BMW, Redding saat ini ada di posisi kesembilan dengan nilai 172 poin. Redding baru tiga kali naik podium di musim ini.

(ptr/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com