Sempat Raih Match Point, Vito Kalah di 16 Besar French Open

Shesar Hiren Rhustavito menelan kekalahan dari Kodai Naraoka di babak 16 besar French Open 2022 setelah sempat meraih match point di gim ketiga.

Jakarta, CNN Indonesia

Shesar Hiren Rhustavito menelan kekalahan dengan skor 23-21, 9-21, 20-22 dari Kodai Naraoka di babak 16 besar French Open 2022. Vito sempat lebih dulu meraih match point di gim ketiga.

Pada awal gim pertama, Vito dan Naraoka bergantian memegang kendali permainan. Vito Sempat memimpin 8-6 tetapi kemduian tertinggal 8-11 yang berlanjut menjadi 11-16.

Kegigihan Vito mengejar ketinggalan membuahkan hasil. Vito bisa menyamakan kedudukan di angka 18-18. Skor imbang sempat kembali terjadi di angka 19-19 tetapi Vito kemudian sempat mendapat game point lebih dulu.

Setelah gagal memaksimalkan game point di angka 20-19, Vito kembali mendapatkan peluang menyudahi pertandingan pada game point di angka 22-21.

Dalam kesempatan game point di angka 22-21, Vito akhirnya bisa menuntaskan gim pertama dengan kemenangan. Lewat reli panjang, Vito akhirnya meraih poin dengan smes keras yang tak mampu ditahan oleh Naraoka.

Memasuki gim kedua, Naraoka berhasil mendominasi permainan di hadapan Vito. Naraoka unggul 6-1 lalu berlanjut menjadi 11-7 di saat interval. Seusai interval, permainan Naraoka makin sulit ditahan oleh Vito.

Naraoka terus meraup poin dan akhirnya menang 21-9 lewat raihan enam poin beruntun di akhir gim kedua.

Masuk ke gim penentuan, Vito sempat memimpin 3-0 di awal. Naraoka lalu membalas dan bisa berbalik memimpin 5-4.

Vito meraih tiga poin beruntun pada kedudukan 7-7 sehingga ia mulai menjauh dari Naraoka. Tiga poin beruntun berikutnya kembali dipetik Vito yang membuatnya punya selisih lima poin pada angka 13-8.

Naraoka lalu berusaha keras mengejar ketinggalan. Ia sempat merapat pada kedudukan 14-15, tetapi Vito bisa kembali menjauh dengan selisih tiga poin pada angka 18-15.

Pukulan Vito yang melebar membuat skor berubah jadi 18-16. Netting Vito yang tak menyeberangi net mengubah angka menjadi 18-17.

Vito lalu merebut poin berikutnya setelah Naraoka gagal mengembalikan shuttlecock, 19-17. Naraoka lalu bisa merespons situasi itu dengan torehan dua angka beruntun yang membuat skor menjadi sama kuat, 19-19.

Vito akhirnya lebih dulu mendapat match point setelah pukulan Naraoka terlalu memanjang keluar. Netting Vito yang gagal kemudian mengantar skor kembali imbang di angka 20-20.

Sergapan Naraoka di depan net membuatnya meraih match point pertama di angka 21-20. Naraoka lalu berhasil memastikan kemenangan usai pukulannya ke arah forehand Vito tidak bisa dijangkau. 22-20 untuk Naraoka di gim penentuan.

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com