Salah Mengancam Mbappe dan Haaland

Jakarta, CNN Indonesia

Mohamed Salah dan Robert Lewandowski punya kesempatan besar untuk melesat ke puncak top skor Liga Champions 2022/2023.

Daftar top skor Liga Champions untuk sementara dikuasai Kylian Mbappe yang gemilang bersama Paris Saint Germain di matchday kelima.

Striker asal Prancis itu mencetak brace saat PSG sukses menghajar Maccabi Haifa 7-2. Tambahan dua gol membuat Mbappe ke puncak top skor Liga Champions dengan koleksi enam gol.

Mbappe berhasil menggusur posisi mesin gol Manchester City musim ini, Erling Haaland, yang gagal menjebol gawang lawan di matchday kelima. Haaland yang tampil separuh babak tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Ini merupakan kesempatan bagi Salah dan Lewandowski untuk meninggalkan Haaland yang beberapa pekan sebelumnya bertahan di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Saat ini Salah, Lewandowski, dan Haaland sama-sama mengemas lima gol. Salah dan Lewandowski berpeluang untuk menjauh karena masing-masing klub mereka baru akan bertanding nanti malam.

Kendati demikian, perjuangan Salah dan Lewandowski untuk menciptakan gol tambahan tak semudah membalikkan tangan. Kali ini, lawan yang akan mereka hadapi adalah tim-tim kuat.

Salah bersama Liverpool akan melawat ke markas Ajax di Joan Cruyff Arena. Sementara Lewandowski akan memimpin lini depan Barcelona melawan mantan klubnya, Bayern Munchen.

Liverpool dipastikan lolos ke babak 16 besar jika meraih hasil imbang di Amsterdam. Sementara Barcelona wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke fase grup.

Salah dan Lewandowski dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menjaga peluang klubnya masing-masing ke fase gugur.


Daftar Top Skor Liga Champions:

6 Gol: Kylian Mbappe (PSG).

5 Gol: Erling Haaland (Man City), Mohamed Salah (Liverpool), Robert Lewandowski (Barcelona).

4 Gol: Lionel Messi (PSG), Jude Bellingham (Dortmund), Giacomo Raspadori (Napoli), Leroy Sane (Bayern Munchen).

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)





Sumber: www.cnnindonesia.com