Rossi Balas Tuduhan Marquez Saat Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Valentino Rossi membalas tuduhan Marc Marquez saat Francesco Bagnaia resmi jadi juara dunia MotoGP 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Valentino Rossi membalas tuduhan Marc Marquez saat Francesco Bagnaia resmi jadi juara dunia MotoGP 2022.

Rossi merespons tudingan Marquez terkait bentrokan yang terjadi di antara keduanya saat berlangsungnya MotoGP Malaysia tahun 2015.

“Itu normal bahwa dia melanjutkan hal ini, tetapi semua orang tahu apa yang terjadi pada tahun 2015, semua orang memahaminya. Jadi setiap kali dia mengatakan itu tidak benar, dia hanya terlihat buruk,” ucap Rossi dikutip dari Crash.

Komentar balasan ini disampaikan Rossi karena Marquez membuka kembali cerita perseteruan keduanya di Sirkuit Sepang. Cerita yang ditengarai mengusik Rossi yang telah memutuskan pensiun.

Dalam pernyataan, Marquez membantah sengaja menghalangi laju Rossi di MotoGP Malaysia 2015. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan tidak punya kecepatan yang bagus, begitu juga Rossi, untuk bersaing dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang finis 1-2.

“Jika Anda melihat kecepatan di sesi latihan [MotoGP Malaysia 2015], dia tidak punya apa-apa lagi. Lorenzo dan Pedrosa memiliki kecepatan lebih baik, tapi pembalap lainnya tidak. Dalam balapan itu saya tidak punya apa-apa lagi,” ujar Marquez.

“Tetapi saya ulangi, karena apa yang terjadi di akhir pekan itu, karena apa yang saya rasakan [terhadap tuduhan Rossi] sebelum balapan dan segalanya, saya akan bertindak sama dan bertarung dengan cara yang sama,” ucap Marquez menambahkan.

Rossi telah pensiun usai MotoGP 2021 dan Marquez mengaku tidak pernah melakukan kontak dengan juara dunia Grand Prix sembilan kali itu.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com