Ronaldo vs Messi 1-0 di Piala Dunia 2022

Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo makin menderita di Manchester United setelah rajin mencetak gol di Paris Saint-Germian (PSG) musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Rapor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi untuk sementara bisa digambarkan dengan skor 1-0 di Piala Dunia 2022.

Ronaldo dan Messi memang sama-sama sudah mencetak satu gol yang masing-masing ditorehkan dari titik penalti. Namun, kemenangan yang diraih Portugal atas Ghana 3-2 membuat Ronaldo sedikit lebih unggul.

Messi gagal membawa Argentina menang meski sempat unggul 1-0 atas Arab Saudi lewat eksekusi penalti di babak pertama. Namun, Messi dkk secara mengejutkan takluk 1-2 dari Arab Saudi.

Selain itu, Ronaldo dan Messi datang ke Qatar dengan latar belakang berbeda. Messi semula diunggulkan untuk meraih Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah kariernya ketimbang Ronaldo.

Pasalnya, Messi menorehkan catatan gemilang di timnas Argentina maupun pada level klub bersama Paris Saint Germain. Rekor 36 pertandingan tanpa terkalahkan yang diukir Argentina akhirnya pupus di tangan Arab Saudi.

Berbeda dengan Messi, Ronaldo sibuk dibanjiri kritik bersama Manchester United. Pengoleksi lima Ballon d’Or itu bahkan menuai kecaman usai wawancara khusus bersama Piers Morgan tayang sepekan sebelum Piala Dunia bergulir.

Ronaldo bahkan harus menerima kenyataan putus kontrak dari MU beberapa hari sebelum pertandingan perdana Portugal di Piala Dunia 2022.

Namun, mantan bintang Real Madrid itu mampu mengatasi masalah pribadinya dengan tetap tampil impresif bersama Portugal. Ia sukses mencetak gol pembuka keunggulan Portugal atas Ghana.

Ronaldo juga sebenarnya punya peluang bersih untuk mencetak lebih dari satu gol. Namun, tembakannya dari jarak dekat di kotak penalti masih mampu dibendung kiper Ghana.

Dengan demikian, Ronaldo bisa dibilang unggul 1-0 atas Messi pada matchday pertama. Meski persaingan di fase grup masih panjang, Portugal kini lebih diunggulkan lolos ke babak berikutnya ketimbang Argentina.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi dua tim kuda hitam Meksiko dan Polandia di Grup C. Sementara Portugal akan ditantang Uruguay dan Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com