Ronaldo Ngaku Salah Usai Dicoret dari Tim Utama Manchester United

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo dikecam karena pergi ke ruang ganti sebelum melawan Tottenham Hotspur berakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo mengaku salah setelah dicoret dari tim utama Manchester United oleh Erik Ten Hag dan tidak akan bermain saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10).

Lewat pernyataan resmi klub, pihak Man Utd memastikan Ronaldo tidak akan ambil bagian saat laga melawan Chelsea.

“Cristiano tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuat lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu,” ujar pihak Man Utd dikutip dari The Athletic.

Keputusan itu diambil Ten Hag setelah Ronaldo menolak bermain saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur. Selain itu Ronaldo masuk ke ruang ganti sebelum pertandingan usai dan meninggalkan Old Trafford saat tim merayakan kemenangan.

Ronaldo kemudian merespons hukuman untuknya lewat pernyataan di akun Instagram. Penyerang 37 tahun itu mengaku bersalah dan tidak memungkiri sikapnya saat Man Utd vs Tottenham adalah salah.

“Saya memulai karier sangat muda, pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu menjadi contoh sangat penting bagi saya. Oleh karena itu, di kemudian hari, saya selalu mencoba memberi contoh kepada anak-anak muda yang tumbuh di semua tim yang saya bela,” tulis Ronaldo.

[Gambas:Instagram]

“Sayangnya hal itu tidak selalu memungkinkan dan terkadang panasnya momen menguasai saya,” sambung Ronaldo yang mengklaim sikapnya saat MU vs Tottenham adalah emosi sesaat.

Ronaldo akan menjalani latihan terpisah dari tim utama Manchester United di Carrington dan tidak akan ikut ke London untuk melawan Chelsea. CR7 pun mengaku tidak sabar kembali bergabung dengan tim.

“Saat ini saya merasa saya harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung rekan setim saya, dan siap untuk segalanya dalam permainan apa pun. Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan,” tulis Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com