Ronaldo Dituduh Curang Saat Portugal Menang atas Ghana

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dituduh berbuat curang saat menang atas Ghana 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dituduh berbuat curang saat menang atas Ghana 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak satu gol di pertandingan ini dan terpilih sebagai pemain terbaik. Penyerang berusia 37 itu mencetak golnya dari titik penalti yang membuat Portugal unggul lebih dulu pada menit ke-65.

Setelah itu Portugal bisa mencetak dua gol lagi melalui Joao Felix dan Rafael Leao. Sedangkan Ghana yang tampil pantang menyerah hanya mampu mencetak dua gol kapten tim Andre Ayew dan Osman Bukari.

Pengamat sepak bola asal Inggris, Chris Sutton menyoroti soal Ronaldo di laga ini. Mantan pemain Blackburn Rovers itu menuding CR7 berbuat curang agar mendapatkan hadiah penalti.

Penalti diberikan wasit Ismail Elfath karena menganggap Ronaldo dilanggar oleh bek Ghana Mohammed Salisu di kotak 16 pas.

“VAR seharusnya mengintervensi dan Ronaldo seharusnya mendapatkan kartu kuning. Ini curang,” tulis Sutton di akun Twitter miliknya seperti dilansir dari Daily Record.

Satu gol yang dicetak ke gawang Ghana membuat Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi berbeda Piala Dunia.

Gol penalti ke gawang Ghana tersebut membuat torehan gol Ronaldo secara keseluruhan dalam lima edisi Piala Dunia menjadi total delapan gol. Ia melewati Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com