Ronaldo Dipepet Messi di Daftar Top Skor Liga Champions Sepanjang Masa

Dua gol ke gawang Maccabi Haifa membuat Lionel Messi semakin mendekati Cristiano Ronaldo sebagai pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions
Jakarta, CNN Indonesia

Gagal bermain di Liga Champions musim ini membuat Cristiano Ronaldo tak bisa menambah gol, sementara Lionel Messi semakin mendekati rekor bintang Portugal tersebut.

Messi mengemas dua gol ketika membantu Paris Saint-Germain melibas Maccabi Haifa dengan skor 7-2 pada laga yang berlangsung Rabu (26/10) dini hari. Messi mencetak gol pertama dan keempat Les Parisiens.

Di saat Ronaldo dan Manchester United tak bisa berlaga di Liga Champions musim ini, Messi kini sudah mengemas empat gol. Dua gol lainnya masing-masing dibuat Ronaldo ke gawang Haifa pada pertemuan pertama dan saat berjumpa Benfica.

Dengan tambahan empat gol pada musim ini, dikutip dari situs resmi Liga Champions, Messi kini sudah mengemas 129 gol. Jumlah itu hanya berjarak 11 gol dari torehan Ronaldo di ajang antarklub nomor satu Eropa.

Messi punya peluang menambah gol lantaran PSG sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai kemenangan atas Maccabi Haifa.

Jumlah 140 gol Ronaldo yang tercatat tersebut hanya yang dilesakkan di putaran final atau di babak grup hingga laga pemuncak. Sementara gol di luar putaran final atau di babak kualifikasi tidak dianggap.


Messi tidak memiliki gol di fase kualifikasi Liga Champions, sementara Ronaldo tercatat memiliki satu gol di babak kualifikasi Liga Champions.

Sementara khusus gol di fase grup Liga Champions, Messi sudah unggul atas Ronaldo. Messi kini tercatat sudah mengoleksi 80 gol, sedangkan Ronaldo 73 gol.

Dari 129 gol Messi di Liga Champions, 120 di antaranya dibuat saat masih bersama Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





Sumber: www.cnnindonesia.com