Reaksi Netizen Usai Firmino Out dari Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

Beragam reaksi ditunjukkan netizen setelah mengetahui Roberto Firmino tidak masuk ke dalam 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.
Jakarta, CNN Indonesia

Beragam reaksi ditunjukkan netizen setelah mengetahui Roberto Firmino tidak masuk ke dalam 26 pemain yang akan dibawa timnas Brasil ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Firmino kalah bersaing dengan sejumlah penyerang Tim Samba lain seperti Neymar, Gabriel Jesus, Antony, Vinicius Junior, Raphinha, Richarlison, Gabriel Martinelli, Rodrygo, hingga Pedro.

Sejak debut pada November 2014, ini jadi kali kedua Firmino absen bersama Tim Samba di turnamen besar. Pada Copa America Centenario 2016 Firmino absen karena cedera.

Firmino sudah 55 kali bermain untuk Selecao di berbagai ajang dengan mengoleksi 17 gol dan memberikan 7 assist.

Meski demikian sejak September 2021 nama Firmino tidak pernah masuk dalam daftar peman Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam empat pertandingan persahabatan terakhir selama 2022, mantan pemain Hoffenheim itu juga tidak pernah dimainkan Tite, dua kali absen dalam susunan pemain dan dua kali cadangan.


Selama 2022 Tite lebih banyak mengandalkan Richarlison sebagai striker tunggal. Atau kombinasi Raphinha dan Vinicius saat memainkan tiga penyerang.

Absennya Firmino di Piala Dunia 2022 mengundang beragam respons dari netizen. Reaksi juga dikeluarkan sejumlah warganet yang merupakan suporter Liverpool serta Tottenham Hotspur karena pelatih Brasil Tite lebih memilih Richarlison.

“Firmino bermain seperti Andy Carroll setiap kali dia memakai jersey Brasil,” tulis @HoopersBrazil.

“Roberto Firmino tidak dibawa itu gila,” kata @Noladagreat.

Sebagian netizen yakin keputusan Tite tidak membawa Firmino ke Qatar tepat. Terlebih melihat Firmino tidak lagi jadi pilihan utama di Liverpool saat seluruh pemain dalam kondisi fit.

“Firmino? Maksud Anda pemain yang menghangatkan bangku cadangan dan hanya bermain karena [Diogo] Jota dan [Luis] Diaz cedera? Douglas Luiz unggul dari siapa? Anda mengambil risiko,” ucap @Onk321 membalas protes netizen lain.

“Saya bukan penggemar Liverpool tetapi Firmino seharusnya masuk skuad. Dia lebih berpengalaman daripada orang-orang seperti Richarlison dan mungkin Pedro,” tutur @iamJeffcardi.

“Pedro musim ini adalah pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dan juara di Amerika untuk Flamengo, tidak ada alasan untuk tidak membawa dia,” ucap @MathiasPXT.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com