Quartararo Siap Jadi ‘Orang Gila’ di MotoGP Valencia

Fabio Quartararo menuai pujian setelah mampu menjaga peluang juara dengan kondisi jari retak di MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengaku bakal bersiap bak orang gila demi bisa mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP Valencia pada 6 November mendatang.

Quartararo masih masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Namun posisi El Diablo sulit dalam pertarungan melawan rider Ducati, Francesco Bagnaia.

Quartararo selalu kalah dari Bagnaia dalam delapan dari sembilan seri terakhir. Alhasil keunggulan 91 poin yang semula dimiliki kini berubah jadi defisit 23 poin dari Bagnaia.

Dari segi karakter, Sirkuit Ricardo Tormo akan lebih bersahabat buat Yamaha. Peluang Quartararo untuk menjadi pemenang di seri terakhir MotoGP 2022 bakal lebih terbuka.

Hanya saja Bagnaia pernah jadi juara di sana tahun 2021 lalu. Pembalap asal Italia itu pun akan kembali difavoritkan untuk meraih kemenangan sekaligus mengamankan gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Mengacu fakta ini, Quartararo memastikan bakal habis-habisan di MotoGP Valencia.

“Saya akan mempersiapkan diri seperti orang gila karena saya tahu satu-satunya solusi bagi saya adalah menang,” ujarnya dilansir dari Crash.

“Jadi, itu tidak masalah. Saya ingin menikmati balapan di Valencia karena saya tahu ini adalah yang terakhir musim ini dan kemudian kita lihat bagaimana kami akan melakukannya. Tapi saya rasa kami harus menikmati balapan di Valencia,” ia melanjutkan.

Quartararo yang kini terpaut 23 poin dari Bagnaia harus menang untuk mempertahankan gelarnya. Selain itu, ia perlu berharap Bagnaia finis maksimal finis di peringkat ke-14.

Live streaming MotoGP Valencia 2022, 6 November mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)





Sumber: www.cnnindonesia.com