PSSI Perjuangkan Jenner dan Hubner Main di Piala Asia U-20

Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner berbeda dengan Elkan Baggott ketika membela Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

PSSI mengatakan bakal memperjuangkan proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner agar bisa tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret. Artinya tersisa waktu empat bulan menuju kejuaraan edisi ke-41 tersebut. Durasi tersebut dinilai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mencukupi.

“Kita usahakan mudah-mudahan yang bulan Februari di Uzbekistan. Kita usahakan pokoknya komitmen dari Kemenpora dan Kemenkumham akan diproses secepatnya sesuai keinginan Shin Tae Yong,” kata Yunus di Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).

Adapun Jenner dan Hubner tiba di Indonesia pada Minggu (23/10). Keduanya lantas menjalani sejumlah proses naturalisasi, seperti tes wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan pemeriksaan kesehatan.

Kedua pemain asal Belanda ini per Jumat (28/10) sudah pulang kembali ke Belanda. Yunus memastikan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi telah dipenuhi, sehingga yakin jalannya bisa lancar.

“Hari ini mereka [Jenner dan Hubner] sudah pulang. Dua anak itu ke negaranya, ke Belanda, akan bergabung lagi dengan klub mereka. Proses administrasi sudah kita jalankan,” kata Yunus dalam acara FIFA Football for Schools.

“Komunikasi kami dengan Kemenpora, Kemenkumham, sudah kami laporkan dan mereka menyambut baik. Insya Allah secepatnya diproses. Kan target kita mereka sebelum Piala Dunia U-20 2023 mereka sudah bergabung dengan skuad timnas,” ucapnya.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di enam kota Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni. PSSI sedang melakukan persiapan panjang agar Timnas Indonesia U-20 bisa tampil garang sebagai tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)





Sumber: www.cnnindonesia.com