PSSI Ajukan JIS dan Pakansari Kandang Piala AFF 2022

PSSI mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari sebagai kandang Timnas Indonesia saat menjalani Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

PSSI mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari sebagai kandang Timnas Indonesia saat menjalani Piala AFF 2022, Desember-Januari 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah rencana terkait kandang yang akan digunakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Kemarin kita ajukan dua tempat di Pakansari sama JIS,” ujar Iwan Bule usai Raker dengan Komisi X DPR di Jakarta, Selasa (8/11).

Sebelumnya diberitakan Timnas Indonesia tidak bisa menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang saat Piala AFF 2022. Hal itu dikarenakan SUGBK harus steril jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Namun Iwan Bule mengatakan peluang Timnas Indonesia bermain di SUGBK saat Piala AFF 2022 tetap terbuka.

“GBK update terakhir Desember bisa dipakai. Kalau bisa di GBK, ya GBK. Kalau enggak ya JIS. Kalau itu tidak bisa juga, ya Pakansari,” ucap Iwan Bule.

“Nanti kita akan komunikasikan [ke Menpora] bisa atau tidaknya. Ya kalau enggak bisa, kita cari lagi,” kata Iwan Bule.

Piala AFF 2022 rencananya akan berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan sistem home-away.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Terkait pemusatan latihan atau TC jelang Piala AFF 2022, Iwan Bule memastikan skuad Timnas Indonesia akan mulai berkumpul pada 28 November mendatang.

“Kita akan mengumpulkan kembali pemain 28 November. Antara dua, bisa di Jakarta atau Bali, tergantung Shin Tae Yong milih di mana untuk TC. Kita berharap juga kompetisi bisa bergulir sehingga mereka juga akan ada atmosfer bermain di masing-masing klub, tapi InsyaAllah tanggal 28 November dapat dipastikan kita akan mulai TC Timnas senior,” ucap Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com