Prediksi Charles Oliveira vs Islam Makhachev di UFC 280

Charles Oliveira akan menghadapi Islam Makhachev pada UFC 280, Sabtu (22/10).Berikut prediksi jalannya pertarungan tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Charles Oliveira akan menghadapi Islam Makhachev pada UFC 280, Sabtu (22/10).Berikut prediksi jalannya pertarungan tersebut.

Duel Oliveira vs Makhachev di UFC 280 adalah laga yang memperebutkan gelar kelas ringan UFC yang lowong. Sabuk kelas ringan UFC lowong lantaran Oliveira gagal dalam timbang badan saat menang lawan Justin Gaethje.

Laga Oliveira vs Makhachev adalah duel dua petarung yang punya rekor bertanding impresif. Oliveira menorehkan 11 kemenangan beruntun sedangkan Makhachev memiliki 10 kemenangan beruntun.

Berikut prediksi UFC 280 Oliveira vs Makhachev:

Makhachev Menang Ronde-ronde Akhir (Haryanto Tri Wibowo)

Charles Oliveira memiliki dimensi kemampuan yang jauh lebih baik daripada Islam Makhachev. Do Bronx andal menjalani pertarungan atas, dan punya kemampuan bagus di ground fighting.

Saya prediksi Oliveira punya peluang bagus untuk menang di dua ronde awal. Namun jika duel berlanjut hingga ke ronde empat atau lima, maka Makhachev yang akan menjadi juara. Stamina menjadi keunggulan Makhachev karena Oliveira tidak pernah bertarung lebih dari tiga ronde.

Makhachev saya lebih jagokan untuk bisa meraih kemenangan di UFC 280. Makhachev menang submission ronde keempat.

Sabuk Juara Kembali ke Oliveira (Nova Arifianto)

Oliveira memiliki kemampuan lengkap sebagai petarung MMA. Ditambah pengalaman selama 14 tahun, maka atlet asal Brasil itu merupakan sosok pilih tanding.

Menghadapi groundfight yang kemungkinan bakal diterapkan Makhachev, Oliveira tampaknya bisa mendulang kemenangan. Bahkan bisa jadi kemenangan KO dikantongi Oliveira dalam pertarungan kali ini.

Saya prediksi Oliveira vs Makhachev selesai pada ronde kedua dengan pukulan Do Bronx mengakhiri laga.


Oliveira Bungkam Makhachev (Jun Mahares)

Skill lengkap yang dimiliki Oliveira selama ini jadi modal bagus untuk menaklukkan lawan-lawannya. Kemampuannya bertarung di atas maupun bawah membuatnya jadi fighter yang sulit dikalahkan.

Sementara Makhachev punya keunggulan berlaga di ground dengan kuncian mematikan. Ia digadang-gadang sebagai penerus legenda UFC Khabib Nurmagomedov.

Duel keduanya dipastikan keras dan menegangkan. Namun, saya prediksi Oliveira yang akan keluar sebagai pemenang sekaligus menyabet gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>


Makhachev Berbahaya di Ground Fighting

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com