Pesan Penting Presiden Barcelona Usai Tersingkir dari Liga Champions

Presiden Barcelona Joan Laporta mengirimkan pesan penting untuk Xavi Hernandez dan pemain-pemain Blaugrana usai tersingkir di Liga Champions.
Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Barcelona Joan Laporta mengirimkan pesan penting untuk Xavi Hernandez dan pemain-pemain Blaugrana usai tersingkir di Liga Champions.

Barcelona gagal bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan dalam perebutan tiket menuju 16 besar Liga Champions. Kegagalan itu menurut Laporta sebagai bagian dari proses kebangkitan Barcelona.

“Ini mengecewakan, namun kita tidak bisa menyalahkan pemain dan pelatih atas segalanya. Kita harus menatap ke depan, karena kita masih memiliki La Liga dan kompetisi lainnya,” ucap Laporta pada Barca TV, dikutip dari Metro.

Menurut Laporta, sebagai tim yang baru saja dibentuk dan tergolong masih muda, Barcelona masih butuh banyak waktu untuk terus berporses.

“Ini adalah proyek yang masih berusia muda yang kami tahu sejak awal bahwa tim ini bakal naik dan turun. Masih ada liga dan kami harus menunjukkan bahwa kami bisa terus melanjutkan perjalanan.”

“La Liga adalah kompetisi yang sangat penting dan kami masih bisa bersaing. Pesan dari saya adalah agar terus menatap ke depan,” kata Laporta.

Dengan kegagalan di Liga Champions dan duduk di posisi ketiga grup, Barca bakal berlaga di fase playoff menuju babak 16 besar Liga Europa.

Sementara itu di ajang La Liga, Barcelona saat ini ada di posisi kedua klasemen. Barcelona mengoleksi sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dari 11 laga yang dimainkan.


Barcelona mengoleksi 28 poin, tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang ada di posisi pertama.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)





Sumber: www.cnnindonesia.com