Persija Buka Suara Soal Transformasi Sepak Bola Indonesia

Salah satu kesebelasan peserta Liga 1 Persija Jakarta mengutarakan pandangan mengenai transformasi sepak bola nasional yang merupakan buntut tragedi Kanjuruhan.

Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu kesebelasan peserta Liga 1 Persija Jakarta mengutarakan pandangan mengenai transformasi sepak bola nasional yang merupakan buntut tragedi Kanjuruhan.

Di tengah pertanyaan mengenai sikap klub-klub Liga 1 selaku pemilik suara dalam kaitannya dengan perubahan sepak bola nasional pada masa depan, Persija mengumumkan dukungan terhadap transformasi sepak bola Indonesia.

Unggahan dengan mengatasnamakan Presiden Persija Mohamad Prapanca dirilis pada Senin (24/10) malam.

“Persija Jakarta adalah klub sepak bola yang selalu mengedepankan rasa kemanusiaan di atas segalanya. Oleh karena itu, kami berharap tidak ada lagi tambahan korban jiwa akibat Tragedi Kanjuruhan.”

“Kami juga berharap, adanya investigasi dan pengusutan secara tuntas atas tragedi tersebut. Tragedi seperti ini tidak seharusnya terjadi dalam sepak bola. Semoga seluruh korban dari tragedi tersebut mendapatkan keadilan,” demikian tulis pernyataan Persija.

Selain itu terdapat pula poin dukungan mengenai pembenahan sepak bola nasional.

“Sepak bola Indonesia harus berbenah. Oleh karena itu, kami mendukung penuh proses transformasi sepak bola yang saat ini sedang dilakukan. Agar sepak bola kita menjadi lebih baik, dan dapat kembali digulirkan,” lanjut pernyataan singkat tersebut.

Langkah Persija tersebut mendapat beragam respons dari netizen. Selain ratusan retweet, likes, juga terdapat komentar.

Tak sedikit yang mengapresiasi sikap Persija, namun ada pula yang menyoroti maksud klub ibu kota tersebut karena dianggap normatif dan tidak lugas menyatakan dukungan soal Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebelumnya pada Senin (24/10) sore dua klub Liga 1 lainnya, Persebaya dan Persis menuntut KLB PSSI dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru terkait tragedi Kanjuruhan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com