Penyelamatan Gila Marquez Terulang di MotoGP Australia 2022

Marc Marquez kembali melakukan penyelamatan gila di babak kualifikasi MotoGP Australia 2022, Sabtu (15/10), seperti yang dia lakukan di musim 2019.

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez kembali melakukan penyelamatan gila di babak kualifikasi MotoGP Australia 2022, Sabtu (15/10), seperti yang dia lakukan di musim 2019.

Marquez menjadi salah satu kandidat juara MotoGP Australia 2022 setelah merebut posisi kedua di babak kualifikasi. Pembalap Repsol Honda itu hanya kalah 0,013 detik dari Jorge Martin.

Selain berhasil menduduki posisi kedua, Marquez juga mampu melakukan penyelamatan gila di babak kualifikasi MotoGP Australia 2022. Pembalap 29 tahun itu nyaris terjatuh di tikungan sepuluh dalam sebuah hot lap.

Menariknya situasi yang sama pernah dialami Marquez di babak kualifikasi MotoGP Australia 2019. Seperti carbon copy, insiden terjadi di tikungan yang sama, proses yang sama, dan bahkan Marquez juga melambaikan tangan ke arah penonton di tikungan sepuluh setelah melakukan penyelamatan gila.

“Saya datang dengan cepat di lap itu dan masuk ke tikungan sepuluh dengan cepat. Pada saat terakhir, saya mencoba mendorong bagian depan sedikit lebih keras untuk menyelesaikan putaran. Dan itu adalah momen yang sama persis di musim 2019,” ucap Marquez.

“Hal baiknya adalah lengan, semuanya, seluruh tubuh saya, bereaksi dengan baik dan itu adalah gerakan yang sama persis. Itu bukan pertanda terbaik, karena itu berarti kita menekan hingga batas akhir. Tapi itu bagus untuk orang-orang yang menyaksikan,” tutur Marquez.

[Gambas:Instagram]

Marquez juga enggan menganggap keberhasilan melakukan penyelamatan gila di kualifikasi MotoGP Australia 2022 memiliki arti ‘The Old Marquez’ telah kembali. Terlebih Marquez mengaku kondisinya belum 100 persen sejak kembali dari operasi.

“Kita lihat saja nanti. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Memang benar bahwa selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik, tetapi saya masih merasakan beberapa pasang surut,” ujar Marquez.

Marquez merupakan pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di MotoGP Australia, yakni tiga kemenangan.

Live streaming Trans7 MotoGP Australia 2022 pukul 10.00 WIB pada Minggu (16/10) bisa ditonton dengan mengklik tautan ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com