Pengamat Vietnam Prediksi Indonesia Terpuruk Jika Shin Tae Yong Pergi

Pengamat sepak bola Vietnam Vu Manh Hai meyakini penampilan Timnas Indonesia bakal terpuruk jika Shin Tae Yong pergi.

Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Vietnam Vu Manh Hai meyakini penampilan Timnas Indonesia bakal terpuruk jika Shin Tae Yong pergi.

Manh Hai memberikan pujian atas kinerja Shin Tae Yong sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia tahun 2019. Kendati begitu Manh Hai mengatakan Shin Tae Yong sebagai sosok pelatih yang keras kepala.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu perlahan bisa mengubah Timnas Indonesia. Bukan hanya saja dari segi permainan, mental para pemain tim Garuda juga mengalami peningkatan signifikan.

“Tentu saja jika Shin pergi, saya pikir sepak bola Indonesia akan jatuh ke dalam keterpurukan. Ini karena sepak bola Indonesia sangat mengikuti filosofi Shin Tae Yong,” ucapnya dilansir dari soha.vn.

Terkait kemungkinan Shin Tae Yong menggantikan posisi Park Hang Seo yang habis kontraknya usai Piala AFF 2022, Manh Hai justru tidak terlalu tertarik. Menurutnya Shin Tae Yong bukan sosok yang pas menukangi Timnas Vietnam.

“Shin adalah pelatih yang berbakat, tetapi dengan apa yang dibuat [kebisingan selama menukangi Timnas Indonesia], saya pikir banyak orang tidak menyukainya. Dia terlalu keras kepala,” katanya.

Shin Tae Yong sendiri menyatakan siap mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lengser dari jabatannya terkait Tragedi Kanjuruhan. Hal itu disampaikan Shin Tae Yong melalui Instagram miliknya pada 12 Oktober lalu.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” ucap Shin Tae Yong dalam salah satu bagian dari unggahannya di Instagram.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com