Pelatih Apresiasi Pencapaian Rehan/Lisa Tembus Semifinal French Open

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos hingga semifinal French Open 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto mengapresiasi hasil yang diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang lolos hingga semifinal French Open 2022.

Upaya Rehan/Lisa untuk menembus final dihentikan pasangan Robin Tabeling/Selena Piek usai kalah rubber gim 21-17, 13-21, 12-21.

“Kami akhirnya bisa menembus semifinal super 750 setelah sebelumnya Rinov/Pitha dua kali menembus babak semifinal super 500. Saya rasa ada peningkatan permainan mereka meski hasilnya belum maksimal,” ujar Nova dalam rilis resmi PBSI.

“Rehan/Lisa di laga semifinal saya rasa masih kurang mental bermainnya. Saat tengah unggul mereka malah tegang. Hal itu salah, mengingat seharusnya mereka bisa tenang saat tengah unggul. Secara keseluruhan mereka sudah berjuang maksimal,” ia melanjutkan.

Terkait evaluasi performa Rehan/Lisa, Nova mengungkapkan beberapa aspek yang perlu ditingkatkan meski secara permainan keduanya sudah lebih baik.

“Mungkin untuk Rehan, harus lebih ditambah daya tahan otot tangan dan kaki. Secara permainan dia sudah bisa bermain dengan baik. Untuk Lisa dari segi permainan banyak yang dievaluasi lagi, tapi untuk daya juang dan keberanian, saya tidak meragukannya,” katanya.

Catatan positif juga diberikan Nova kepada ganda campuran Indonesia lainnya yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang langkahnya terhenti di babak 16 besar.

“Pasangan ganda campuran Indonesia yang lain juga bermain maksimal di Prancis Terbuka. Mulai dari Zacha/Bella hingga Rinov/Pitha, saya rasa mereka tampil maksimal dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka,” ucapnya.

“Evaluasi untuk ketiga pasangan ganda campuran Indonesia mungkin harus lebih yakin melawan pasangan yang peringkatnya di atas lima besar. Saya merasa jika berhadapan dengan para pemain di atas rangking lima besar, mereka masih belum yakin. Padahal mereka sebenarnya bisa menghadapinya.”

[Gambas:Video CNN]

(jal)





Sumber: www.cnnindonesia.com