PBSI Gelar Turnamen Mini Jelang BWF Tour Final 2022

PBSI menggelar ajang pemanasan menjelang BWF World Tour Final (WTF) 2022 bertajuk BrightUp Cup 2022 di Istora Senayan pada 10-11 November.
Jakarta, CNN Indonesia

PBSI menggelar ajang pemanasan menjelang BWF World Tour Final (WTF) 2022 bertajuk BrightUp Cup 2022 di Istora Senayan pada 10-11 November.

Ajang ini sengaja diadakan sebagai sarana atlet yang akan tampil di WTF. Ini disebut PBSI sebagai ajang yang lumrah dilakukan menjelang WTF, hanya saja kali ini dikonsep terbuka.

Ketua Pelaksana BrightUp Cup 2022 Armand Darmadji mengatakan kegiatan ini tidak akan mengganggu persiapan atlet. Malahan Arman yakin ajang ini membantu pemain meningkatkan performa.

“Untuk pertandingan sendiri simulasi kita. Simulasi ini sering kami mainkan. Ini program pelatih juga. Tentu pada saat mendesain event ini kita sudah menyiapkan perhitungan,” kata Arman.

Konsepnya kegiatan bernuansa hiburan ini adalah dengan mendatangkan beberapa atlet dari negeri tetangga, seperti ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ada dua kelompok pertandingan yang dilangsungkan, yakni tunggal putra dan ganda putra. Pertandingan tunggal putra pada 11 November, sedangkan laga ganda putra pada 12 November.

Untuk tunggal putra melibatkan enam atlet yang akan dibagi ke dalam dua grup. Sistemnya round robin dan juara grup akan berhak tampil ke final untuk memperebutkan hadiah utama.

Armand menyebut hadiah kejuaraan ini mencapai US$25 ribu. Hadiah ini diharapkan bisa memacu para atlet tampil sungguh-sungguh meski ini hanya ajang pemanasan.

Fajar Alfian yang mewakili atlet Indonesia, menyebut BrightUp Cup 2022 sebagai sarana yang tepat menatap WTF. Kegiatan yang padat tidak dianggap sebagai kendala.

[Gambas:Video CNN]

“Kalau dari saya malah lebih bagus diadakan sebelum berangkat ke WTF. Ini menjadi tolok ukur menghadapi lawan yang lolos ke WTF. Apalagi lawan yang akan kita lawan adalah top dunia,” kata Fajar.

“Kalau kita kalah bisa tahu apa kekurangan. Kita bisa mereview dari hasil pertandingan ini. Kita bisa mereview ke pelatih tentang kekurangan dan kelebihan,” ucapnya menambahkan.

Untuk bisa menyaksikan pertandingan ini PBSI membuka pembelian tiket presale dan on the spot. Tiket presale dibanderol Rp290 ribu per hari dan on the spot sebesar Rp405 ribu.


Daftar Peserta BrightUp Cup 2022

Tunggal Putra
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Sitthikom Thammasin

Ganda Putra
Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Fajar Alfian/ M Rian Ardianto, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

(abs/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com