PBSI Buka Peluang Ahsan/Hendra Tampil di Olimpiade 2024

PBSI membuka peluang bagi pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mentas di Olimpiade 2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky buka peluang bagi pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan main di Olimpiade 2024.

Rionny tidak ingin menutup kesempatan seluruh atlet untuk tampil di ajang olahraga terbesar dunia tersebut. Meski Ahsan/Hendra sudah terbilang senior, Rionny tetap berpegang pada kualitas atlet yang berhak melaju ke Olimpiade.

“Peluang mereka sama, yang penting siapapun punya ranking terbaik bisa ikut Olimpiade,” kata Rionny di Jakarta, Rabu (4/1).

Ahsan saat ini sudah berusia 35 tahun. Sedangkan Hendra telah menginjak 38 tahun. Pasangan berjuluk The Daddies itu mengawali 2023 dengan predikat apik.

Pada peringkat terbaru BWF, Ahsan/Hendra naik satu tingkat ke posisi kedua dunia dengan 81.425 poin. Sementara di urutan pertama ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 88.655 poin.

Rionny sempat berbincang dengan Ahsan ihwal rencana masa depan sang atlet. Dalam perbincangan itu, Ahsan menyatakan masih ingin berlaga di pentas tertinggi bersama Hendra.

“Saya sudah ngobrol sama Ahsan kemarin. ‘San, kamu masih mau main?’ Dia bilang ‘Iya’. Mereka punya kemauan, disiplin, cara hidupnya teratur jadi tidak ada masalah,” kata Rionny.

Turnamen terdekat 2023 adalah Malaysia Open 2022. Rionny menaruh harapan pada ganda putra dan ganda putri untuk meraih gelar juara perdana tahun ini.

“Untuk ganda putra karena kualitas mereka saya berharap bisa juara. Ganda putri juga Apriyani/Fadia perlu mampu evaluasi lagi karena motivasi mereka kuat tapi sekarang sedang berkurang. Tapi sudah dievaluasi melalui uji coba,” ucap Rionny.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com