Pattynama Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret Usai Resmi WNI

Klub raksasa Norwegia Viking FK memberikan selamat kepada Shayne Pattynama yang baru saja menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyebut Shayne Pattynama bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Maret 2023.

Kalender internasional ini akan berlangsung pada 20-28 Maret. Sebelum agenda ini Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, akan memimpin Indonesia U-20 di Piala Asia 2023.

Jika tidak ada kendala Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba selama periode FIFA Matchday itu. Hanya saja PSSI belum merilis siapa lawan yang akan dihadapi.

Kendati demikian Iriawan menjamin Shayne akan masuk daftar panggil Shin Tae Yong. Pemain Viking FK itu pun tak bisa menghindar karena klub wajib melepas pemain di kalender internasional.

“Shayne Pattynama akan segera memperkuat Timnas kita ya. Kita tunggu saja, pasti akan ada persiapan untuk agenda berikutnya, FIFA Matchday pada Maret ini,” kata Iriawan.

“Kita harapkan Shayne bisa segera bergabung untuk menyesuaikan diri dengan pemain Timnas kita, karena kalau FIFA Matchday semua pemain yang di luar bisa bergabung,” ucapnya.

Saat ini tim Merah Putih menempati peringkat ke-151 FIFA. Berkaca dari tahun lalu, PSSI membidik posisi ke-140 pada akhir tahun nanti. Karenanya PSSI ingin memanfaatkan kalender ini.

Shayne akan menjadi amunisi baru Timnas setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1). Pemain 24 tahun ini menjadi WNI lewat jalur naturalisasi atas inisiatif PSSI.

Agar bisa tampil di FIFA Matchday Maret nanti, PSSI akan mengebut perpindahan federasi Shayne di FIFA. Saat ini Shayne masih terdaftar sebagai bagian dari federasi sepak bola Belanda (KNVB).

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com