Park Hang Seo Dipastikan Kena Mental di Timnas Vietnam

Alasan utama Park Hang Seo meninggalkan timnas Vietnam diungkap perwakilan pelatih asal Korea Selatan itu, Lee Dong Jun.
Jakarta, CNN Indonesia

Alasan utama Park Hang Seo meninggalkan timnas Vietnam diungkap perwakilan pelatih asal Korea Selatan itu, Lee Dong Jun.

Dong Jun mengatakan tekanan luar biasa dirasakan Hang Seo selama melatih timnas Vietnam. Kondisi itu membuat pelatih 65 tahun itu tidak bisa memiliki banyak waktu bersama keluarga.

“Coach Park Hang Seo sudah tidak lagi muda dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Semua bisa melihat tekanan yang selalu didapat coach Park selama melatih Vietnam,” ujar Dong Jun dikutip dari The Thao.

Lebih lanjut Dong Jun mengatakan Hang Seo membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan tidak memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas Vietnam.

“Dibutuhkan waktu berbulan-bulan bagi dia untuk memutuskan meninggalkan Vietnam atau tidak. Coach Park Hang Seo percaya keputusan ini adalah yang terbaik bagi sepak bola Vietnam,” ucap Dong Jun.

Keputusan mundur dari timnas Vietnam muncul jelang Piala AFF 2022 yang dimulai Desember mendatang. Namun Dong Jun meyakini keputusan itu tidak akan mempengaruhi performa timnas Vietnam.


“Waktu pengambilan keputusan sudah diputuskan secara matang. Saat ini mungkin banyak pemain yang mempertanyakan kenapa perpanjangan kontrak terjadi, tapi hal itu tidak akan mengganggu mentalitas pemain di Piala AFF 2022,” ucap Dong Jun.

Sejumlah nama pelatih calon pengganti Park Hang Seo muncul. Dragan Skocic dan Phillipe Troussier menjadi dua nama yang diyakini akan menggantikan Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(har)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com