Ofisial Belanda Diduga Timpuk Pulpen ke Pemain Argentina

Ofisial timnas Belanda diduga menimpuk pulpen ke arah pemain Argentina di tengah keributan antara pemain saat babak kedua laga perempat final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Ofisial timnas Belanda diduga menimpuk pulpen ke arah pemain Argentina di tengah keributan antara pemain saat babak kedua laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail.

Dalam sebuah foto Reuters, terlihat jelas sebuah pulpen melayang ke arah kepala pemain bertahan Argentina Nahuel Molina.

Dalam foto itu, terlihat Molina berdiri di belakang pemain Belanda Virgil van Dijk. Posisi Molina menghadap ke arah bench De Oranje untuk membantu rekannya Leandro Paredes yang baru berkonfrontasi dengan Van Dijk.

Pelatih Belanda Louis Van Gaal atau asistennya Edgar Davids diduga menjadi sosok yang melakukan hal tersebut. Namun belum ada kepastian terkait sosok ofisial Belanda yang menimpuk pulpen ke arah Molina hingga sekarang.

Keributan di laga Belanda vs Argentina terjadi saat skor pertandingan 2-1 untuk keunggulan La Albiceleste. Argentina mencetak dua gol melalui Molina dan penalti Lionel Messi yang bisa diperkecil lewat gol sundulan Wout Weghorst.

Keributan ini bermula dari upaya Leandro Paredes melakukan tekel kepada pemain Belanda Nathan Ake pada menit ke-89.

Pemain Juventus itu gagal menghentikan laju bola yang digiring Ake dan berujung pelanggaran di area permainan Argentina. Beberapa detik berselang, Paredes tiba-tiba menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Belanda.

Tendangan yang dilakukan Paredes itu tak mengenai pemain Belanda. Namun para pemain De Oranje bereaksi dengan langsung masuk ke lapangan untuk menghampiri Paredes.

Laga Belanda vs Argentina sendiri akhirnya dimenangkan oleh Argentina lewat adu penalti, usai laga berlangsung sama kuat 2-2 hingga 120 menit.

Di semi final Piala Dunia 2022, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia yang sebelumnya sukses menyingkirkan Brasil.

[Gambas:Video CNN]

(mts/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com