Indeks

Niclas Fullkrug, Penyambung Nyawa Jerman di Piala Dunia 2022

Jerman masih dalam kondisi kritis di Piala Dunia 2022 namun gol dari Niclas Fullkrug memberikan asa bagi Der Panzer untuk lolos ke babak 16 besar.
Jakarta, CNN Indonesia

Jerman masih dalam kondisi kritis di Piala Dunia 2022 namun gol dari Niclas Fullkrug memberikan asa bagi Der Panzer untuk lolos ke babak 16 besar.

Jerman dalam situasi tertekan ketika mereka tertinggal 0-1 oleh gol Alvaro Morata di menit ke-62. Usai gol tersebut, Hansi Flick memutuskan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Salah satu pemain yang diturunkan adalah Niclas Fullkrug. Fullkrug langsung berusaha aktif bergerak di lini depan Der Panzer.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, Fullkrug akhirnya bisa memberikan kegembiraan untuk Jerman.

Pada menit ke-83, Fullkrug memutuskan mengambil alih bola saat sedang coba diolah oleh Jamal Musiala yang merangsek ke kotak penalti Spanyol. Keputusan itu tepat lantaran Fullkrug langsung berdiri bebas berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon.

Fullkrug lalu melepaskan tembakan keras yang membuat Unai Simon tak berdaya. Skor pun berubah jadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Walaupun Jerman masih berada di posisi juru kunci, gol dari Fullkrug ini seolah jadi penyambung nyawa bagi Jerman. Gol Fullkrug yang mengantar Jerman meraih hasil imbang membuat mereka punya peluang lebih baik untuk lolos ke babak 16 besar.

Fullkrug adalah sosok striker berusia 29 tahun yang membela Werder Bremen. Setelah rutin membela Jerman di timnas kelompok umur, Fullkrug tak dilirik Der Panzer untuk waktu yang lama.

Barulah jelang Piala Dunia 2022 namanya dilirik masuk tim nasional karena performa apik bersama Werder Bremen. Ia menjalani debut di laga lawan Oman dan sukses mencetak gol di laga tersebut.

Jelang laga terakhir, Jerman kini perlu menang atas Kosta Rika untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Selain itu, Jerman juga wajib berharap Spanyol menang lawan Jepang.

Andai Jepang bisa mengalahkan Spanyol, situasi sulit bagai dialami oleh Jerman. Pasalnya selisih gol Jerman (saat ini -1) akan sulit bersaing dengan selisih gol Spanyol (+7) dalam perebutan posisi kedua.


Jerman sempat dalam tekanan ketika Alvaro Morata membawa Spanyol unggul di pertengahan babak kedua. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Sedangkan bila duel Jepang vs Spanyol imbang di saat Jerman menang lawan Kosta Rika, penentuan posisi kedua grup bakal ditentukan lewat selisih gol antara Jerman dan Jepang. Jepang saat ini punya selisih gol 0. Hal itu berarti bila Jerman bisa menang dengan selisih dua gol atas Kosta Rika, Der Panzer bakal unggul atas Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version