Indeks

Netizen Usai Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema: Pindah ke Persebaya

Sejumlah respons diberikan netizen setelah Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 mundur dari jabatan Presiden Arema FC, Sabtu (29/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah respons diberikan netizen setelah Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 mundur dari jabatan Presiden Arema FC, Sabtu (29/10).

Dalam konferensi pers di kantor Arema FC Gilang mengaku sebagai pihak sponsor yang diberikan posisi sebagai presiden atau pemilik klub.

Akan tetapi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang membuat gilang tidak bisa mempertahankan jabatan tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

“Karena rasa kesedihan rasa trauma yang mendalam sangat jatuh rasanya. Saya memutuskan untuk istirahat untuk rehat dari dunia sepak bola,” kata Gilang dalam konferensi pers.

“Dan dengan situasi yang terjadi sekarang ini. Yang terjadi di Arema FC saya merasa Arema perlu sosok yang lebih baik dan dirasa mampu yang bisa membawa Arema ini tim yang solid dan yang kuat, tim yang baik maka per hari ini saya menyatakan saya mundur dari presiden Arema,” ujar Gilang menambahkan.

Keputusan Gilang Juragan 99 itu menuai beragam reaksi dari warganet. Sebagian mengapresiasi keputusan Gilang tersebut karena merupakan sosok yang bertanggung jawab di klub.

“Cukup salut. Setelah bertanggungjawab secara materi dengan aksi turun ke lapangan membantu keluarga korban dan menerima panggilan polisi, sekarang bertanggungjawab secara moral. Semoga tidak kapok dengan sepak bola Indonesia,” kata salah satu warganet.

Sikap yang diambil Gilang pun dianggap sebagai sebuah momen bagi Aremania untuk melakukan gerakan demi masa depan yang lebih baik bagi klub kesayangan mereka.

“Ayo Aremania sudah jangan takut mending bergerak cepat, kalian dimanfaatkan oleh pihak yang punya kepentingan. Ayo bersatu dan bergerak untuk kebaikan klub ke depan,” ujar salah satu warganet.

Ada pula warganet yang menyarankan Gilang membeli klub sepak bola lain kemudian mengganti nama seperti yang dilakukan selebritas lain. Hal itu dianggap dapat menjadi cara realistis yang bisa dilakukan Gilang.

“Contoh Raffi dan Atta [Halilintar] saja kalau mau punya klub bola. Beli klub dari Liga 2 terus ganti nama dan ganti semuanya, jadikan milik anda sepenuhnya dan tidak ada yang protes kalau timnya nanti gagal atau bagaimana,” kicau salah satu netizen.

Pernyataan ‘di luar konteks’ juga diberikan netizen, salah satunya menyarankan Gilang Widya Pramana gabung rival Arema, Persebaya Surabaya.

“Mas Gilang pindah ke persebaya aja, inshaallah makin jos.”

Netizen lain juga mempertanyakan soal Iwan Budianto yang disebut sebagai pemilik saham terbesar Arema mundur.

“Kok cuma mas gilang.? Mas IB gmn? Iwan Budianto bukan iwan bule!!”

[Gambas:Video CNN]

(sry)





Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version