Netizen Riuh Firmino Cetak Gol, Richarlison Mandul di Piala Liga

Roberto Firmino boleh kalah bersaing dengan Richarlison di timnas Brasil. Namun, Firmino terbukti lebih moncer bersama klubnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Roberto Firmino boleh kalah bersaing dengan Richarlison di timnas Brasil. Namun, Firmino terbukti lebih moncer bersama klubnya Liverpool.

Firmino turut andil mengantar Liverpool menang atas Derby County pada putaran ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (10/11) dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool ditentukan lewat babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Kendati baru dimainkan di babak kedua, Firmino mampu menyumbang satu gol saat tos-tosan. The Reds pun berhak melaju ke putaran berikutnya usai menang 3-2 atas Derby.

Sementara Richarlison tak mampu berbuat banyak bersama Tottenham Hotspur. Turun menggantikan Ivan Perisic di babak kedua, Richarlison gagal mencetak gol di sepanjang laga melawan Nottingham Forest.

Tottenham pun tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah menderita kekalahan 0-2 dari Nottingham. Tak pelak Richarlison jadi sorotan di media sosial.

Striker asal Brasil itu menuai kritik dan dianggap kurang pantas mengenakan seragam timnas Brasil ketimbang Firmino. Faktanya, pelatih Tite lebih memilih Richarlison masuk daftar 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022.

“Doa Anda salah. Richarlison bahkan tidak mencapai setengah dari Firmino. Lihat saja statistik kedua pemain musim ini jika kita berbicara tentang karier dan gelar,” tulis netizen.

“Firmino seharusnya dipilih masuk timnas Brasil ketimbang Richarlison. Saya rasa itu lebih soal favoritisme dari sisi pelatih,” timpal netizen lainnya.

Faktanya, Tite memilih untuk meninggalkan Firmino meskipun dia menjadi pemain Brasil paling moncer yang berkarier di klub Liga Inggris.

Saat ini Firmino telah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di semua ajang, jauh lebih banyak dari Richarlison yang baru mengemas dua gol.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com