Naturalisasi Pattynama, Indonesia Nafsu Juara Piala AFF

Timnas Indonesia disebut berambisi besar juara Piala AFF 2022 setelah menaturalisasi mantan pemain muda Ajax Amsterdam, Shayne Pattynama.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia disebut berambisi besar juara Piala AFF 2022 setelah menaturalisasi mantan pemain muda Ajax Amsterdam, Shayne Pattynama.

Rencana PSSI menaturalisasi Pattynama yang akan dimainkan di Piala AFF 2022 disetujui Komisi X DPR, Selasa (8/11).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan perekrutan Pattynama sebagai pemain naturalisasi Tim Merah Putih merupakan keinginan pelatih Shin Tae Yong.

Persetujuan DPR untuk naturalisasi Shayne Pattynama itu menyita perhatian media luar Indonesia. Media Vietnam Thethao247 menyoroti niat Indonesia menjadikan Pattynama berkostum Skuad Garuda di Piala AFF.

Dalam laporan itu Timnas Indonesia disebut sangat ingin juara Piala AFF 2022 lewat jalur naturalisasi. Pasalnya, sebelum Shayne Pattynama, Indonesia sudah memproses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“Indonesia menunjukkan betapa besar ambisinya menjadi juara Piala AFF 2022 dengan terus melakukan naturalisasi sejumlah pemain,” tulis Thethao247.


“Setelah sukses naturalisasi Sandy Walsh dan terutama mantan bintang Swansea City Jordi Amat, federasi sepak bola Indonesia (PSSI) semakin dekat dengan pemain luar biasa lainnya,” tulis laporan itu lagi.

Meski demikian rencana Indonesia menaturalisasi tiga pemain untuk Piala AFF 2022 akan ditentukan pada 20 November nanti.

Pada tanggal tersebut merupakan batas akhir setiap peserta Piala AFF tahun ini mendaftarkan seluruh pemain.

Karena itu juga PSSI berharap naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama bisa rampung sebelum 20 November.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com