Momen Marselino ‘Dijebret’ Rusadi dan Dibalas Tabrak Bodi

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong minim melakukan rotasi pemain dari tiga laga uji coba yang telah dilakoni.
Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan kedapatan ‘dijebret’ atau mendapat sepakan bola dari Ahmad Rusadi saat latihan di Turki.

Momen itu terjadi pada sesi latihan siang Indonesia U-20 setelah mengalahkan Moldova 3-1. Latihan pada Rabu (2/11) yang disiarkan PSSI pada Kamis (3/11) itu adalah tahap pemulihan.

Sebelum latihan dimulai, di mana pemain yang tampil melawan Moldova menjalani peregangan. Sementara pemain cadangan latihan taktik, ada sesi rondo atau dikenal kucing-kucingan.

Saat giliran Rusadi menjadi kucing, ia berusaha merebut bola dari pemain lain yang mengelilingi. Begitu bola berhasil direbut, Rusadi dengan sengaja menendang bola ke arah Marselino.

Tendangan Rusadi sejatinya tidak begitu keras dan mengenai betis Marselino. Namun kejadian itu membuat pemain lainnya tertawa gembira atas tingkah tersebut.

Sejurus kemudian Marselino langsung mengejar Rusadi dan menabrakkan badannya. Tidak ada emosi dalam kejadian tersebut, tetapi malah membuat suasana latihan makin cair.


Saat ini Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Ini merupakan bagian dari persiapan tampil di Piala Asia U-20 2023 sekaligus Piala Dunia U-20 2023.

Rencananya tim asuhan Shin Tae Yong ini akan berhadapan dengan Moldova lagi pada Jumat (4/11). Selepas laga tersebut tim akan menuju Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com