Momen Haru Ronaldo Menangis di Portugal vs Ghana

Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan haru hingga menangis pada laga Portugal vs Ghana yang berakhir dengan skor 3-2 di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan haru hingga menangis pada laga Portugal vs Ghana dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11).

Momen itu terjadi saat Ronaldo menyanyikan lagu kebangsaan Portugal ‘A Portuguesa’ jelang laga berlangsung. Mata pemilik lima gelar Ballon d’Or itu tampak berkaca-kaca.

Ronaldo bahkan sempat menutup mata bentuk menghayati lagu kebangsaan Portugal. Begitu lagu kebangsaan ‘ A Portuguesa’ selesai dilantunkan, Ronaldo yang berstatus sebagai kapten tim berteriak untuk memompa semangat rekan-rekan setimnya.

Ronaldo memperlihatkan penampilan yang bagus di laga Portugal vs Ghana. Mantan pemain Manchester United itu bahkan menciptakan satu gol melalui titik penalti.

Penalti itu diberikan setelah Ronaldo dianggap wasit dilanggar oleh bek tengah Ghana, Mohammed Salisu. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan bisa menuntaskan tugasnya untuk membawa Selecao das Quinas unggul 1-0 pada menit ke-65.

Setelah itu Portugal bisa mencetak dua gol tambahan melalui Joao Felix (78′) dan Rafael Leao (80′). Sedangkan dua gol Ghana dijaringkan Andre Ayew (73′) dan Osman Bukari (89′).

Satu gol yang dicetak ke gawang Ghana membuat Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi berbeda Piala Dunia. Ia melewati Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Rekor ini diyakini akan memotivasi Ronaldo untuk tampil garang di laga berikutnya. Kekuatan skuad Fernando Santos akan diuji oleh Uruguay dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com