Momen Haru Putri KW Banjir Air Mata di Indonesia Masters

Putri Kusuma Wardani lolos ke 16 besar Indonesia Masters 2023 usai menang dramatis atas Aya Ohori dalam waktu 1 jam 28 menit.

Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) banjir air mata usai menang di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Ia tak bisa menahan haru saat menceritakan perjuangan keluarganya setelah menang atas wakil Jepang, Aya Ohori dalam laga sengit melalui rubber game 21-17, 23-25, 23-21 di Istora GBK, Rabu (25/1). Kemenangan Putri tak lepas karena kehadiran keluarga di Istora Senayan.

“Saya tidak ingin mengecewakan pendukung yang sudah menonton, dan juga karena ada papa yang sudah jauh-jauh dari rumah untuk nonton. Saya tidak ingin mengecewakan papa,” kata Putri sambil terisak dalam konferensi pers.

Tangis atlet asal Tangerang Selatan itu semakin tidak terbendung ketika menceritakan perjuangan orang tua untuk mendukungnya sebagai atlet.

“Saya memang dari kecil sudah sama papa, dari pertama main juga. [Kami] naik motor hujan-hujanan, panas-panasan juga sama papa. Perjuangan saya sama papa,” ujar Putri.

“Papa sudah nonton dari kemarin, ambil cuti. Papa datang dari Pamulang, tadi ada kakak dan mamanya papa. Kalau kemarin datang berlima sama mama juga dan yang lain,” ucap Putri menambahkan.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tuanya karena sangat mendukung perjalanan kariernya sebagai atlet. Keluarga adalah salah satu motivasi utamanya saat ini.

“Papa baru bilang, ketika saya masih di klub dia sempat kesulitan tapi tidak ngomong ke saya. Sekarang saya bisa bantu papa, saya senang, saya tidak mau mengecewakan papa,” kata Putri.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com