Modric In, Ante Rebic Out

Timnas Kroasia resmi mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Salah satu playmaker terbaik dunia, Luka Modric, tak tergantikan di lini tengah.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Kroasia resmi mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Salah satu playmaker terbaik dunia, Luka Modric, tak tergantikan di lini tengah.

Modric merupakan salah satu talenta terbaik milik Kroasia dalam satu dekade terakhir. Hajatan di Qatar juga akan menjadi penampilan terakhirnya di pentas Piala Dunia.

Gelandang Real Madrid itu diharapkan bisa memimpin Kroasia meniru prestasi apik di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana mereka sukses melaju ke final.

Sayang, tim berjuluk Vatreni harus puas menjadi runner up usai takluk 2-4 dari Prancis di partai puncak. Tetapi, Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik di ajang tersebut.

Kali ini, Modric tak akan lagi berduet dengan Ivan Rakitic yang sudah memutuskan pensiun dari timnas. Selain itu Sime Vrsaljko yang pensiun di laga internasional sementara Ante Rebic dicoret.

Tak hanya itu, Kroasia juga kehilangan penyerang kenamaan Mario Mandzukic yang telah memilih gantung sepatu di usia 35 tahun.

Akan tetapi, Korasia masih punya talenta-talenta brilian di lini tengah. Modric akan bahu-membahu dengan Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, dan Ivan Perisic yang juga punya pengalaman matang.

Kroasia tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Belgia. Pesaing terberat Kroasia di grup ini adalah Belgia yang dikaruniai sederet pemain top dunia dan diklaim sebagai generasi emas.

Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku kemungkinan masih akan menjadi andalan Belgia di Piala Dunia edisi kali ini.

Daftar 26 Pemain Kroasia di Piala Dunia 2022:

Kiper: Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivusic (Osijek), Grbic (Atletico Madrid).

Belakang: Vida (AEK), Lovren (Zenit), Barisic (Rangers), Juranovic (Celtic), Gvardiol (Leipzig), Sosa (Stuttgart), Stanisic (Bayern), Erlic (Sassuolo), J. Sutalo (Dinamo).

Tengah: Modric (Real Madrid), Kovacic (Chelsea), Brozovic (Inter), Pasalic (Atalanta), Vlasic (Torino), Majer (Rennes), Jakic (Eintracht), Sucic (Salzburg).

Depan: Perisic (Tottenham), Kramaric (Hoffenheim), Petkovic (Dinamo Zagreb), Orsic (Dinamo Zagreb), Budimir (Osasuna), Livaja (Hajduk).

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com