Messi Makin Mempesona Saat Ronaldo Terpuruk

Lionel Messi terus tampil di level terbaik saat Cristiano Ronaldo justru terpuruk di Manchester United.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi terus tampil di level terbaik saat Cristiano Ronaldo justru terpuruk di Manchester United.

Messi muncul sebagai bintang dalam kemenangan Paris Saint-Germain saat menghajar Maccabi Haifa 7-2 pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Kapten timnas Argentina itu mencetak dua dari tujuh gol Les Parisiens yang bersarang ke gawang Maccabi Haifa. Tambahan dua gol itu membuat Messi hanya berjarak 11 gol dari rekor gol Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

Messi kini telah mencetak 129 gol sedangkan koleksi gol Ronaldo tetap 140 karena tidak bermain di Liga Champions musim ini.

Hebatnya La Pulga bukan hanya mencetak dua gol saja saat PSG melibas Maccabi Haifa. Legenda hidup Barcelona itu juga menorehkan dua assist di laga ini.

Berdasarkan data Opta, Messi jadi pemain tertua yang bisa mencetak dua gol dan memberikan dua assist sepanjang sejarah Liga Champions. Messi membukukan torehan ini dalam usia 35 tahun dan 123 hari.

Beragam pencapaian impresif Messi itu justru kontras dengan Ronaldo. Rival Messi selama lebih dari satu dekade itu tengah mengalami masa sulit di MU.

Ronaldo bukan hanya harus rela bermain di Liga Europa. Namun kini statusnya di MU juga bukan lagi pemain langganan tim inti.

Ronaldo harus rela jadi penghangat bangku cadangan. Status ini yang kemudian membuatnya berulah dengan cabut dari Old Trafford sebelum laga MU vs Tottenham Hotspur usai pada 20 Oktober lalu.

Ronaldo bahkan sempat dikeluarkan dari tim dan latihan bersama MU U-21 meski kini sudah kembali ke tim inti usai berdamai dengan pelatih Erik ten Hag.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)





Sumber: www.cnnindonesia.com