Messi Buat Ronaldo Makin Menderita di MU

Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo makin menderita di Manchester United setelah rajin mencetak gol di Paris Saint-Germian (PSG) musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo makin menderita di Manchester United setelah rajin mencetak gol di Paris Saint-Germian (PSG) musim ini.

Musim 2022/2023 berjalan mulus bagi Messi. Sejauh ini Messi mencetak 11 gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Sebanyak enam gol dibukukan Messi di Liga Prancis, sedangkan empat di Liga Champions. Satu gol lain di Piala Super Prancis.

Terakhir La Pulga menyumbang dua gol untuk kemenangan telak PSG atas Maccabi Haifa, 7-2, di Liga Champions. Tambahan dua gol itu membuat Messi total mencetak 129 gol di Liga Champions dan hanya berjarak 11 gol dari Ronaldo yang jadi top skor turnamen elite antarklub Eropa itu.

Selain memberikan 11 gol, Messi juga menyumbang 12 assist untuk gol-gol Les Parisiens. Penampilan apik Messi itu pun sejalan dengan prestasi PSG dengan tetap di puncak klasemen Ligue 1 dan lolos ke babak gugur Liga Champions.

Penampilan Messi bertolak belakang dengan yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Ronaldo baru mengemas dua gol setelah dimainkan Erik ten Hag dalam 12 pertandingan di semua ajang. Selain dua gol CR7 juga hanya memberikan satu assist.

Di luar torehan gol dan umpan yang minim, Ronaldo jarang dimainkan sebagai starter oleh Ten Hag di MU. Ketika Messi selalu tampil sejak menit pertama, Ten Hag banyak memainkan Ronaldo dari bangku cadangan.

Ronaldo hanya diberikan garansi tampil sebagai starter di Liga Europa. Meski demikian striker 37 tahun itu juga kerap membuang banyak peluang gol.

Kondisi itu yang membuat Erik ten Hag sulit memainkan Ronaldo sebagai starter di setiap pertandingan.

Bukan saja penampilan yang tidak maksimal, keterpurukan Ronaldo pada musim ini terlihat setelah ribut dengan Ten hag.

Ronaldo sudah dua kali meninggalkan pertandingan Man United. Pertama saat pramusim lawan Rayo Vallecano dan kedua ketika bersua Tottenham Hotspur. Kelakuan Ronaldo itu membuat Ten Hag marah.

Kegemilangan Messi pada musim ini seperti kebalikan dari performa Ronaldo pada musim lalu. Pada musim 2021/2022 Messi jadi sorotan karena hanya mengemas 11 gol dari 34 laga, sedangkan Ronaldo jadi top skor MU dengan 24 gol dalam 39 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com