Menang 2-1 Atas Saudi, Meksiko Gagal ke 16 Besar

Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Meksiko dan Arab Saudi bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Meksiko lebih mendominasi permainan dan peluang, tetapi Arab Saudi bertahan dengan baik.

Meksiko tidak menyia-nyiakan kesempatan unggul pada awal babak kedua. Pada menit ke-47 Henry Martin membobol gawang Mohammed Al Owais.

Gol itu bermula dari sepak pojok Luis Chavez yang diteruskan Cesar Montes dengan sontekan kaki kanan. Bola bergulir di depan gawang Arab Saudi. Dari belakang Martin datang dan memasukkan bola ke gawang Al Owais.

Peluang bagi Meksiko menggandakan kedudukan kembali datang pada menit ke-51 setelah Hassan Altambakti melanggar Henry Martin di tengah lapangan permainan Arab Saudi.

Tendangan bebas itu dieksekusi dengan baik oleh Luis Chavez. Chavez mencetak gol tendangan bebas spektakuler pada menit ke-52.

Sepakan kaki kiri Chavez dari jarak jauh melengkung dengan indah ke pojok kiri atas gawang Arab Saudi tanpa bisa dijangkau Al Owais.

Arab Saudi berupaya mencetak gol guna memperkecil jarak, tetapi sundulan Al Ghanam pada menit ke-55 masih melebar.

Hirving Lozano bisa mencetak gol pada menit ke-56. Akan tetapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Lozano melakukan protes kepada hakim garis.

Hirving Lozano mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-67, tetapi bisa dihalau Mohammed Al Owais.

Al Owais membuat penyelamatan penting dengan menggagalkan tendangan bebas Luis Chavez pada menit ke-73.

Pada menit ke-76 Pineda membuang peluang Meksiko unggul 3-0. Pineda memiliki momen tepat menambah gol El Tri, tetapi tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kiri gawang Arab Saudi.

Pemain pengganti Carlos Untuna mencetak gol ketiga untuk Meksiko dalam laga itu. Tetapi lagu-lagi gol tersebut dianulir karena offside.

Gol balasan dari Arab Saudi baru tercipta pada menit injury time melalui Salem Al Dawsari pada menit ke-90+6 setelah memanfaatkan assist Hattan Sultan Babhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko tidak berubah hingga laga usai.

Meski menang atas Arab Saudi, Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah selisih gol dari Polandia. Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko:

Arab Saudi: Owais, Altambakti, Amri, Al-Boleahi, Ghanam, Al-Hassan, Kanno, Abdulhamid, Al-Buraikan, Al-Shehri, Al-Dawsari.

Meksiko XI: Ochoa, Gallardo, Moreno, Montes, Sanchez, Chavez, Alvarez, Vega, Pineda, Lozano, Martin.

(sry/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com