Marselino Ferdinan Tebar Pesona Bersama Timnas U-20 di TC Turki

Marselino Ferdinan menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama Timnas Indonesia U-20 di TC Turki.

Jakarta, CNN Indonesia

Marselino Ferdinan menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama Timnas Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan (TC) di Turki.

Marselino jadi bintang kemenangan Timnas U-20 saat mengalahkan Antalayspor 3-2 di Limak Arcadia Football Center, Selasa (8/11). Dua gol dicetak pemain muda Persebaya Surabaya itu ke gawang lawan.

Satu gol tercipta melalui titik penalti yang membuat skor imbang 1-1. Sedangkan satu gol lainnya tercipta melalui sontekan yang membuat Garuda Nusantara menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Gol kedua dari Marselino memantik semangat pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 yang akhirnya bisa berbalik unggul 3-2. Gol penentu kemenangan dijaringkan Ronaldo Kwateh.

Selain mencetak dua gol, Marselino tampil tenang sebagai dirigen di lini tengah Timnas Indonesia U-20. Pergerakan dan umpan Marselino dari lini kedua mampu merepotkan pertahanan Antalyaspor.

Brace ke gawang Antalyaspor membuat Marselino kini sudah mengemas tiga gol dari lima laga uji coba Timnas U-20 selama TC di Turki. Satu gol lainnya dijaringkan Marselino ketika Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Moldova 3-1 pada pertemuan pertama di Stadion Manavgat Ataturk, 1 November lalu.

Koleksi tiga gol itu membuat Marselino berstatus top skor sementara Timnas U-20 di TC Turki. Jumlah golnya mengalahkan pemain-pemain depan seperti Ricky Pratama atau Rabbani Tasnim.

Marselino bukan hanya memimpin soal perolehan gol tetapi kinerjanya di lini tengah juga begitu terasa dalam permainan Timnas Indonesia U-20. Ini jelas menjadi kabar baik buat pelatih Shin Tae Yong yang menjadikan Marselino sebagai pemain kunci dalam racikannya menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com