Marah ke Pemain Spanyol, Curiga pada VAR Piala Dunia 2022

Gol kedua Jepang dinyatakan sah meski bola terlihat telah keluar dari lapangan sebelum Kaoru Mitoma memberikan umpan yang berujung gol ke gawang Spanyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Luis Enrique marah pada pemain-pemain Spanyol yang dianggap kehilangan irama permainan dan ia pun berkomentar soal insiden gol kontroversial Jepang di Piala Dunia 2022.

Enrique mengaku tidak bisa banyak berkomentar terkait gol kontroversial Jepang di laga tersebut. Pada proses gol kedua Jepang yang dicetak oleh Ao Tanaka, bola seperti terlihat keluar dari garis sebelum ditendang oleh Kaoru Mitoma.

Enrique sempat melontarkan isi hatinya namun kemudian ia menyimpulkan bahwa ia tak mau memberikan komentar lebih jauh.

“Saya merasakan sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi ketika VAR membutuhkan waktu lama dibanding yang dibutuhkan untuk membuat keputusan.”

“Saya tak punya hal lain yang bisa dikatakan,” kata Enrique seperti dikutip dari The National News.

Lebih lanjut, Enrique memilih menuangkan kekecewaan pada timnya yang tak sanggup menghadapi serbuan Jepang. Tim Samurai Biru bisa mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit yaitu di menit ke-48 disusul gol kedua di menit ke-51.

“Benar-benar kondisi lima menit tanpa penguasaan, bahkan kepanikan.”

“Mereka bisa mencetak dua gol ke gawang kami, bahkan bila mereka butuh mencetak dua gol tambahan, maka mereka bisa mencetak gol tersebut,” ujar Enrique memberikan pujian pada Jepang.

Enrique lalu dengan tegas menyatakan bahwa Spanyol memang tak layak memegang status sebagai juara grup.

“Jepang melaju dengan status sebagai peringkat pertama dan mereka layak atas hal itu karena mengalahkan Jerman dan Spanyol,” ujar Enrique.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com