Makna Selebrasi Gol Baru Ronaldo Pengganti ‘Siu’

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol baru dalam dua pertandingan terakhir menggantikan perayaan

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo belakangan tak lagi melakukan selebrasi “Siu” yang telah melekat dengannya. Apa makna selebrasi CR7 usai mencetak gol di dua laga terakhir?

Ronaldo kembali masuk starting XI MU setelah sempat didepak dari tim utama karena menolak tampil sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Namun, namanya kembali masuk dalam susunan pemain inti dan sukses menyumbang satu gol saat MU menang 3-0 atas Sherrif di Liga Europa. Kemenangan ini sekaligus memastikan Setan Merah lolos ke fase gugur Liga Europa.

Selebrasi gol Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff menjadi sorotan. Ia tampak meninggalkan perayaan gol ikonik ‘Siu’ miliknya.

Ronaldo lebih dulu menunjuk ke tribune, lalu berdiri tegak dengan kepala condong ke belakang sambil menutup mata. Kemudian jari-jarinya disilangkan di depan dada.

Selebrasi yang sama pernah dilakukannya saat mencetak gol ke gawang Everton awal Oktober. Perayaan gol tersebut menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Sportbible melaporkan, salah satu netizen beranggapan selebrasi Ronaldo sudah berganti. Maknanya adalah kedamaian batin.

“Cristiano Ronaldo mungkin baru saja menciptakan selebrasi ikonik terbesar kedua yang pernah ada. Dari Siuuu hingga ‘kedamaian batin’. Saya menyukainya,” tulis salah satu warganet.

Namun, Man Utd telah mencoba menjelaskan selebrasi baru Ronaldo yang lebih dulu dibuatnya saat melawan Everton.

“Selebrasi CR7 di Everton secara jenaka mengacu kepada posisi tidurnya saat bepergian bersama skuad, yang tak luput dari perhatian rekan setim yang ingin belajar darinya,” tulis laman Man United soal selebrasi tidur Ronaldo.

Ronaldo memang dikenal piawai menjaga kebugaran diri dan memastikan dalam kondisi terbaik, yang melibatkan kerja keras berjam-jam di lapangan latihan dan pusat kebugaran.

Pemilik lima penghargaan Ballon d’Or itu juga diketahui pintar mengatur jam istirahat pada saat yang tepat untuk membantu pemulihan fisiknya. Ia juga dilaporkan bisa tidur siang lebih dari sekali dalam sehari.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com