Lolos ke Semifinal, Chico Nikmati Momen Main di Istora Senayan

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menikmati momen bermain di Istora Senayan, Jakarta selama gelaran Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menikmati momen bermain di Istora Senayan, Jakarta selama gelaran Indonesia Masters 2023.

Atlet 24 tahun itu berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Brian Yang dua gim 21-16, 21-15 pada Jumat (27/1). Ia nampak sangat rileks di sepanjang pertandingan hingga dalam sesi konferensi pers.

“Saya ingin fokus satu per satu pertandingan dan nikmati main di lapangan. Apalagi di kandang sendiri di depan suporter, saya mau kasih pertunjukan [untuk penonton],” kata Chico.

Atlet asal Papua itu menganggap riuh suara penonton sebagai suntikan motivasi selama bertanding. Suporter di arena juga membuatnya lebih berenergi dan tak merasa kelelahan meski harus berlaga setiap hari.

“Mungkin karena penonton juga jadi menambah semangat. [Tenaga] tidak terkuras, masih oke,” ucapnya.

Ini merupakan semifinal pertama Chico tahun ini. Kembali berada di babak empat besar sejak gelaran Malaysia Masters 2022 lalu, ia hanya ingin mengerahkan kemampuan terbaik tanpa menaruh ekspektasi tinggi.

Chico menyusul sesama tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang lebih dulu melaju ke semifinal. Ini membuka kemungkinan All-Indonesian Final di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2023 jika Jonatan menang lawan Shi Yu Qi, kemudian Chico juga memperoleh hasil maksimal.

“Paling persiapan untuk besok [semifinal] itu di fisik dan strategi. Setiap peserta punya kesempatan 50-50 [untuk] juara,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com