Liverpool Pantas Cemas, Madrid Punya Bomber Pembunuh Klub Liga Inggris

Liverpool pantas cemas jelang melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions karena El Real punya bomber pembunuh klub Liga Inggris.
Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool pantas cemas jelang melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebab, El Real memiliki bomber pembunuh klub-klub Liga Inggris.

Pemain yang wajib ditakuti adalah Karim Benzema. Total 16 gol sudah dijaringkan Benzema ke gawang klub-klub Liga Inggris di Liga Champions.

Sebagian besar gol Benzema lawan klub-klub Liga Inggris tercipta saat memperkuat Real Madrid. Hanya satu gol saja yang ditorehkan Benzema bersama Lyon.

Liverpool menjadi salah satu korban keganasan Benzema saat berjumpa tim Premier League. Sebanyak empat gol pernah disarangkan ke gawang The Reds di kompetisi elite Eropa itu.

Striker asal Prancis itu berhasil menyumbang tiga gol saat Madrid tergabung satu grup bersama Liverpool di Liga Champions 2014/2015. Dua gol dicetak saat Madrid menang 3-0 di Anfield, sementara satu gol lainnya tercipta saat Madrid menang 1-0 di Santiago Bernabeu.

Satu gol krusial lainnya disumbang Benzema di final Liga Champions 2018. Gol Benzema tersebut sulit dilupakan karena menjadi salah satu blunder fatal yang pernah terjadi.

Niat kiper Liverpool saat itu, Loris Karius, untuk memberikan umpan lemparan kepada pemain belakang berhasil dibaca Benzema. Ia menjulurkan kakinya untuk mengeblok bola namun justru berbuah gol dan membuat Madrid unggul.

Sadio Mane sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 namun Madrid terlalu dominan dan mampu mencetak dua gol tambahan lewat aksi brilian Gareth Bale. Madrid pun keluar sebagai juara lewat kemenangan telak, 3-1.

Liverpool bukan satu-satunya klub Premier League yang pernah jadi korban kebuasan Benzema. Manchester City juga pernah diberondong enam gol dan Chelsea lima gol. Sementara satu gol lainnya diceploskan ke gawang Manchester United.


Rekor sadis Benzema lawan klub Liga Inggris di Liga Champions pantas membuat Liverpool gemetar. Apalagi kedua tim akan bersua di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Liverpool bakal lebih dulu menjamu Los Blancos di Anfield pada Februari 2023. Sebulan kemudian giliran Madrid yang akan menjamu Mohamed Salah dan kawan-kawan.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com