Lewandowski dan Pique Kartu Merah, Barcelona Tetap Menang

Barcelona berhasil meraih kemenangan fantastis atas Osasuna pada pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona berhasil meraih kemenangan fantastis atas Osasuna pada pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Kemenangan yang didapat Barcelona terbilang spektakuler karena mereka sempat tertinggal lebih dulu. Selain itu, Robert Lewandowski dan Gerard Pique diganjar kartu merah di babak pertama.

Osasuna yang tampil di depan publik sendiri berhasil unggul cepat pada menit keenam. Gol tersebut tercipta berkat sundulan rendah David Garcia menyambut umpan sepak pojok Ruben Garcia.

Barcelona yang termotivasi untuk menjauh di puncak klasemen mencoba merespons dengan permainan agresif. Namun, semangat yang berlebihan dari Robert Lewandowski justru menjadi petaka.

Lewandowski diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-31 usai menabrak Garcia dalam duel perebutan bola di udara. Tangan Lewandowski tampak jelas menghantam wajah Garcia yang langsung tersungkur ke tanah.

Wasit pun terpaksa mengusir striker Polandia itu keluar lapangan karena sebelumnya sudah mendapat kartu kuning pertama di menit ke-11.

Kartu merah kembali dikeluarkan untuk pemain Barcelona. Kali ini giliran Gerard Pique yang diusir keluar karena mencecar wasit dari tengah lapangan menuju ruang ganti saat jeda laga.

Pique sendiri berstatus sebagai pemain cadangan di laga ini. Artinya, Barcelona tetap bermain dengan 10 pemain di lapangan saat babak kedua dimulai.

Kehilangan satu pemain ternyata tak lantas mengurangi kekuatan Barcelona. Anak-anak Catalunya mampu menyamakan skor 1-1 pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48.

Raphinha kemudian berhasil membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 pada menit ke-85. Gol tersebut tercipta lewat sundulan maut menyambut umpan Frenkie de Jong.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga tuntas. Ini menjadi kemenangan penting Barcelona yang berusaha menjauh dari kejaran rival terdekatnya Real Madrid.

Barcelona kini makin kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 37 angka atau unggul lima poin dari Real Madrid yang berada di bawahnya.

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com